Heboh! Janin Bayi Ditemukan Warga di Kebun Warga Tanah Tinggi, Bengkulu Utara

Heboh! Janin Bayi Ditemukan Warga di Kebun Warga Tanah Tinggi, Bengkulu Utara

Heboh! Janin Bayi Ditemukan Warga di Kebun Warga Tanah Tinggi, Bengkulu Utara--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sosok mayat bayi ditemukan di kebun warga yang berada di Desa Seberang Tunggal, Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara.

Mayat bayi tersebut diperkirakan berumur kurang lebih satu minggu dan ditemukan oleh warga Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya.

Diceritakan saksi, Anang (36) mayat bayi tersebut ditemukan pada Jum'at (30/8/2024) sekitar pukul 18.00 WIB di kebun karet yang tak jauh dari permukiman di Desa Tanah Tinggi.

"Kami curiga ada bekas galian di kebun karet milik warga, pas dicek ternyata ada janin bayi. Mendapati itu, kami langsung hubungi Polsek Padang Jaya,"bebernya.

Terpisah Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, IPTU Rizky Dwi Cahyo membenarkan penemuan mayat bayi tersebut.

Berdasarkan penyelidikan, bayi janin itu berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya sudah meninggal dunia. Ia menyebut bayi tersebut ditemukan warga pertama kali oleh warga tadi sore.

"Penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki oleh warga tadi sore. Sekitar pukul 18.00 WIB," kata Iptu Dwi, Jumat (30/8/2024).

Kasat menjelaskan, keterangan dari bidan setempat bahwasanya sekitar Jumat (23/8/2024) memang terdapat warga dari Desa Tanah Tinggi ST (35) ditemani AR (42) akan melahirkan.

Setelah dilakukan pertolongan, janin tersebut mengalami kondisi cacat bagian kepala, sementara bidan tersebut menyarankan pasangan ini untuk dilakukan di rujuk ke RS Arga Makmur.

"Karena pasangan ini tidak memiliki hubungan suami dan istri serta terkendala biaya, maka bayi tersebut dibawa pulang. Setelah pulang kerumah, bahwa bayi tersebut meninggal dunia,"ungkap Kasat.

Kasat menambahkan, setelah dilakukan pengembangan dari beberapa saksi, kejadian tersebut tidak ada unsur pidana dan bayi janin tersebut murni meninggal dunia.

"Kejadian ini murni meninggal dunia, namun hubungan keduanya belum menikah,"jelas Kasat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: