Ini Dia Visi-Misi Arie - Sumarno untuk Kabupaten Bengkulu Utara 5 Tahun Kedepan

Ini Dia Visi-Misi Arie - Sumarno untuk Kabupaten Bengkulu Utara 5 Tahun Kedepan

Arie Septia Adinata dan H Sumarno saat menuju ke KPU Bengkulu Utara untuk mendaftar, Rabu (28/8/2024) --

RADARUTARA.ID -  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Arie Septia Adinata dan Sumarno secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) Kabupaten Bengkulu Utara pada Pemilu serentak tahun 2024, pada Rabu (28/8/2024).

Pasangan calon ini memiliki sejumlah visi misi yang mulia untuk percepatan pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih baik di masa mendatang.

Sejumlah visi misi tersebut diantaranya, mewujudkan percepatan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan yang inklusif. Misi dimaksud yaitu akan difokuskan pada peningkatan produktivitas melalui pengelolaan sumberdaya alam yang optimal, peningkatan ekonomi produktif, peningkatan investasi, peningkatan produktivitas tenaga kerja, penerapan ekonomi biru, ekonomi hijau, transformasi digital, dan pembangunan kawasan-kawasan sebagai sentra pengembangan ekonomi.

Kedua, mewujudkan percepatan transformasi sosial kultural berbasis peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Misi ini bertujuan untuk mewujudkan sumberdaya manusia Kabupaten Bengkulu Utara yang berkualitas, sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan berdaya saing.

Ketiga, Arie - Sumarno berkomitmen mewujudkan pembangunan infrastruktur terpadu. Misi ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera melalui pemerataan dan keadilan pembangunan dengan peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur dasar dan infrastruktur strategis. 

Kualitas dan kuantitas infrastruktur strategis ini akan dilakukan melalui peningkatan kapasitas dan pembangunan sarana dan prasarana irigasi perdesaan, jalan dan jembatan, peningkatan jangkauan listrik perdesaan, pembangunan dan perbaikan jalan desa ke sentra-sentra produksi dan revitalisasi pasar desa.

Keempat, mewujudkan percepatan transformasi tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang baik.

Misi ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas, adaptif, bersih, efektif, terpercaya, dan profesional, pengelolaan APBD yang efisien, transparan, akuntabel dan partisipatif serta konsisten dengan perencanaan daerah serta mewujudkan aparatur yang bersih dan berwibawa.

Calon Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata mengaku optimis, dengan visi misi tersebut, maka Kabupaten Bengkulu Utara akan menjadi kabupaten yang lebih maju di masa yang akan datang.

"Oleh karena itu, guna mewujudkan Kabupaten Bengkulu Utara yang maju ini, kami berharap dukungan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk memilih dan mendukung kami dalam Pilkada tahun 2024 ini," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: