5 Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen yang Sering Terjadi

5 Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen yang Sering Terjadi

5 Kesalahan Saat Menggunakan Sunscreen yang Sering Terjadi--

Sunscreen perlu diaplikasikan ulang setidaknya 2 jam sekali saat kamu sedang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. 

Meski sudah banyak sunscreen yang diklaim memiliki kelebihan tahan air, namun perlindungan yang diberikan pada kulit bisa saja berkurang saat kamu berkeringat apalagi jika kamu sedang berenang. 

BACA JUGA:Cukur Bulu Wajah Katanya Bikin Muka Auto Glowing? Bener Gak Yah?

BACA JUGA:8 Efek Jangka Panjang dari Filler Wajah yang Harus Kamu Ketahui

5. Menggunakan Sunscreen yang Sudah Kardaluarsa

Umumnya, sunscreen dapat disimpan hingga 3 tahun, jika lebih dari itu maka kemungkinan besar telah terjadi perubahan reaksi kimia pada kandungan sunscreen sehingga sunscreen jelas tidak dapat bekerja secara efektif lagi dan malah beresiko menimbulkan iritasi.

Sebelum membeli maupun menggunakan sunscreen kamu perlu memeriksa tanggal kardaluarsa dan pastikan produk yang akan digunakan masih dalam masa berlaku.

Jika sunscreenmu sudah mengalami perubahan warna, tekstur, hingga bau, maka segera ganti dengan yang baru agar tidak menimbulkan masalah kulit lainnya. 

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum di atas, kamu dapat memastikan bahwa kulitmu mendapatkan perlindungan maksimal dari sunscreen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: