Masih Banyak yang Bingung, Ini Bedanya Blackhead dan Whitehead!

Masih Banyak yang Bingung, Ini Bedanya Blackhead dan Whitehead!

Masih Banyak yang Bingung, Ini Bedanya Blackhead dan Whitehead!--

Tips Mengatasi Blackhead dan Whitehead

1. Rutin membersihkan wajah dengan memnggunkaan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit sebanyak dua kali sehari untuk menghindari penumpukan minyak dan sel-sel kulit mati.

2. Gunakan produk eksfoliasi yang lembut dengan bahan seperti asam salisilat atau asam glikolat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori.

3. Pilih produk perawatan kulit dan kosmetik yang tidak menyumbat pori-pori (non-komedogenik) untuk mengurangi risiko terjadinya komedo.

4. Gunakan masker wajah yang mengandung bahan seperti tanah liat atau arang aktif untuk membantu menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori.

BACA JUGA:3 Efek Samping Penggunaan Air Beras untuk Wajah, Kulit Sensitif Wajib Baca

BACA JUGA:Cewek Merapat, Ini 5 Kebiasaan di Malam Hari yang Bikin Wajah Bengkak, Jadi Engga Pede

5. Menghilangkan komedo dengan cara memencet dapat menyebabkan iritasi atau infeksi. Gunakan produk yang dirancang khusus untuk mengatasi komedo.

6. Jika komedo Anda sulit diatasi atau parah, pertimbangkan untuk mengunjungi seorang dermatologist atau ahli kecantikan untuk perawatan profesional.

Blackhead dan whitehead adalah dua jenis komedo yang berbeda, dengan memahami perbedaan antara keduanya, dapat membantu kamu untuk menghindari maupun memberikan perawatan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: