Camat Minta Desa Percepatan Usulan DD Tahap II TA 2024

Camat Minta Desa Percepatan Usulan DD Tahap II TA 2024

Dana Desa 2024--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, meminta kepada seluruh desa di wilayah kerjanya, terkhusus bagi desa yang belum menuntaskan usulan pencairan DD tahap II TA 2024 untuk segera menyelesaikannya.

Desakan, ini disampaikan Camat, mengingat waktu efektif desa untuk menyerap anggaran di TA 2024 yang hanya berlaku sebanyak dua kali pencairan ini sudah mendekat akhir TA.

Sementara kata Camat, masih ada beberapa desa yang harus menyelesaikan pekerjaannya dengan mengandalkan anggaran yang bersumber dari DD tahap II.

"Kami minta kepada desa-desa yang belum menyelesaikan atau menyampaikan usulan DD tahap II agar segera menyelesaikannya. Jangan sampai terjadi keterlambatan yang berdampak serius terhadap program pembangunan desa di TA 2024 ini," imbau Camat.

BACA JUGA:Besok, Satlantas Polres Bengkulu Utara Buka Pelayanan Sim Keliling di Putri Hijau, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Berkomitmen Membangun Bengkulu Utara, Arie - Sumarno Terima B1-KWK dari PPP

Ditargetkan Camat, maksimal pada bulan Agustus, ini seluruh desa harus sudah menyelesaikan usulan pencairan DD di tahap II.

"Akhir Agustus, ini kami harapkan semua usulan pencairan sudah naik ke kabupaten semua," pintanya.

Sementara bagi desa yang sudah berhasil mengusulkan dan melakukan pencairan terhadap DD tahap II, diharapkan Camat, agar segera merealisasikannya sesuai jenis kegiatan yang sebelumnya sudah direncanakan di dalam APBDes TA 2024.

"Yang sudah mencairkan DD tahap II tidak usah ditunda-tunda lagi, tolong segera realisasikan seluruh anggaran dan kegiatan yang sudah direncanakan," demikian Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: