Sering Terganggu dengan Bunga Es di Freezer, Begini Cara Mengatasinya

Sering Terganggu dengan Bunga Es di Freezer, Begini Cara Mengatasinya

Sering Terganggu Dengan Bunga Es Freezer, Begini Cara Mengatasinya --

RADARUTARA.ID - Salah satu hal yang sangat menjengkelkan bagi para ibu rumah tangga adalah ketika kulkas di freezer terdapat banyak sekali bunga es

Dan kerap kali karena kesibukan, sampai lupa untuk melakukan pembersihan dan terkadang mengganggu makanan yang disimpan di dalam Kulkas.

Bunga es sendiri muncul lantaran adanya c kelembapan (cairan) pada freezer yang bersentuhan dengan kumparan evaporator di dalam freezer sehingga terjadilah proses pembekuan.

BACA JUGA:Berdasarkan Aturan Terbaru, Ini Syarat dan Biaya untuk Pecah Sertifikat Tanah

BACA JUGA:Resep Kue Cucur Ringgit, Camilan Tradisional Bengkulu yang Legit Merekah

Selain itu pula ada beberapa hal yang bisa menyebabkan freezer menjadi lembab seperti membiarkan freezer terbuka terlalu lama, menaruh makanan atau sumber panas di dalam freezer, juga beberapa kerusakan pada gasket atau segel, timer fungsi defrost, dan termostat freezer.

Perlu di ketahui pula juga bunga es tidak dibersihkan maka akan menimbulkan dampak buruk pada bahan makanan yang disimpan 

Selain itu adanya bunga es di freezer juga kerap menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga akan membuat efisiensi kulkas menurun.

BACA JUGA:Cucur Ringgit, Camilan Tradisional yang Wajib Dicicipi saat ke Seluma

BACA JUGA:Rumit Tapi Seru, Ini 5 Pilihan Drakor Bertema Politik dengan Cerita yang Menarik

Oleh sebab itu berikut cara membersihkan bunga es di freezer:

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mematikan dan memutus sumber listrik yang mengalir pada kulkas tersebut terlebih dahulu.

Setelah itu, buka lebar pintu kulkas dan freezer dan tunggu hingga semua es pada dinding freezer meleleh dengan sempurna. Pastikan kamu tidak mencoba untuk mengeruk es tersebut dengan benda tajam

Bila sudah meleleh dengan sempurna, lap bersih semua cairan di dalam kulkas, dan tunggu hingga kering sempurna. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya kembali seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: