Bacaan Saat Terjadi Gempa Bumi dalam Islam

Bacaan Saat Terjadi Gempa Bumi dalam Islam

Bacaan doa saat terjadi musibah Gempa Bumi--

RADARUTARA.ID - Gempa bumi menjadi fenomena alam yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Indonesia adalah negara yang paling sering dilanda Gempa bumi.

Ketika terjadi gempa bumi, umat Islam mempunyai doa khusus yang bisa diamalkan untuk memohon keselamatan serta perlindungan kepada Allah SWT.

Dalam doa ini, umat muslim bukan cuma memohon keselamatan bagi diri sendiri, namun juga bagi seluruh umat manusia yang ada di daerah yang ikut terkena gempa bumi. 

Tak hanya itu, doa saat terjadi gempa bumi mengajarkan umat muslim untuk senantiasa berserah diri dan tawakal kepada Allah SWT.

Dengan memohon perlindungan dari Allah SWT umat muslim meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup sudah menjadi takdir-Nya, hamba yang tunduk serta mengakui kekuasaan Allah SWT atas segala kehidupan di dunia ini.

BACA JUGA:Doa untuk Memperbaiki Diri Sendiri sesuai Ajaran Rasulullah SAW

BACA JUGA:Resep Meracik Teh Talua, Minuman Penambah Energi Terlaris di Bengkulu

Dilansir dari bola.com, Berikut ini bacaan doa saat terjadi gempa bumi menurut agama Islam: 

1. Bacaan Doa Gempa Bumi

"Allaahumma inni asaluka khairaha wa khaira maa fihaa, wa khaira maa arsalta bihi, wa a'udzubika min syarrihaa, wa syarri maa fihaa wa syarri maa arsalta bihi."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikannya, kebaikan apa yang terdapat padanya, kebaikan apa yang dibawanya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya." (HR. Muslim)

BACA JUGA:Ini 4 Pekerjaan Sampingan yang Nggak Ribet dan Cuannya Menjanjikan

BACA JUGA:Doa Masuk Kuburan dan Adab yang Harus Diketahui Umat Muslim

2. Bacaan Doa Gempa Bumi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: