Lulusan SMA Gigit Jari, Formasi CPNS Pemkab Bengkulu Utara 2024 Minimal D-III

Lulusan SMA Gigit Jari, Formasi CPNS Pemkab Bengkulu Utara 2024 Minimal D-III

Lulusan SMA Gigit Jari, Formasi CPNS Pemkab Bengkulu Utara 2024 Minimal D-III--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pemkab Bengkulu Utara sudah resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024.

Pada formasi itu, Pemkab Bengkulu Utara membuka pendaftaran sebanyak 69 formasi CPNS di tahun ini dan terbuka untuk umum.

Menariknya, pada pengumuman yang dilansir oleh BKPSDM Bengkulu Utara, peminat lowongan CPNS lulusan SMA sederajat harus gigit jari.

Pasalnya, Pemkab Bengkulu Utara melalui surat keputusan Bupati Bengkulu Utara yang diumumkan oleh BKPSDM pada Senin (19/8/2024) menyebutkan, kendati pihaknya telah mengusulkan formasi CPNS lulusan SMA, namun di tahun ini tidak mendapatkan kuota untuk formasi tersebut.

BACA JUGA:RESMI DIBUKA, Pemkab Bengkulu Utara Terima Pendaftaran CPNS 2024

BACA JUGA:CPNS 2024, Ini Formasi yang Diterima Pemkab Bengkulu Utara

Dikatakan Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, minimal formasi CPNS tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara yang diakomodir adalah D-III.

"Dari 69 formasi yang diumumkan, sudah ditetapkan oleh Kementerian untuk kebutuhan pegawai di Kabupaten Bengkulu Utara minimal D-III,"jelas Inayati, Ka BKPSDM Bengkulu Utara.

Sementara untuk lulusan SMA meskipun sudah diusulkan, di penerimaan CPNS kali ini belum diakomodir.

BACA JUGA:BPD Berstatus ASN PPPK Didesak Mundur, Sutikno: Tak Perlu Mundur Asal Bersedia Tak Menerima Tunjangan

BACA JUGA:Berikut Formasi Lengkap Penerimaan CPNS 2024 Bengkulu Utara

Disimak dari formasi CPNS tenaga kesehatan, Pemkab Bengkulu Utara menerima besar-besaran untuk tenaga dokter, yaitu sebanyak 27 orang.

"Dari 32 kuota CPNS tenaga kesehatan, sebanyak 27 orang dokter yang akan disebar ke Puskemas dan RS di Kabupaten Bengkulu Utara," terangnya.

Sementara itu, formasi CPNS tenaga teknis sebanyak 37 orang akan diperuntukkan untuk kebutuhan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bengkulu Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: