Dini Hari, Rumah Warga Sido Mukti Ludes Terbakar

Dini Hari, Rumah Warga Sido Mukti Ludes Terbakar

Kondisi rumah warga Sido Mukti yang habis dimakan api tadi malam--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sekitar pukul 01.40 WIB rumah Iwan Candra warga Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya ludes terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa, rumah yang terbuat dari papan itu nyaris rata dengan tanah.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut diwilayah hukumnya.

Kapolsek menceritakan, telah terjadi kebakaran pada pukul 01.40 WIB di Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.


Kobaran api menghanguskan rumah warga Sido Mukti tadi malam--

Disinggung soal penyebab kebakaran,dari hasil cek dan olah TKP pihaknya mengatakan pemilik rumah informasi dari warga ada dugaan api disebabkan ada masyarakat sengaja membakar sarang tawon dekat rumah korban.

Api yang bersumber dari sarang lebah yang nempel di rumah korban itu akhirnya menyambar kasur milik korban dan menghanguskan rumah korban.

"Belum tau siapa pelakunya siapa, dugaan sementara api disebabkan dari lebah yang dibakar, dan saat ini kami masih dalam penyelidikan"ungkapnya.

BACA JUGA:Inginkan Perubahan, ASA Warnai Kemeriahan HUT RI di Desa Wono Harjo

Terpisah, anggota pemadam kebakaran usai melakukan pemadaman dilokasi kejadian, Rahmat Basuki saat dikonfirmasi menjelaskan 

Pada Sabtu (17/8/2924) mendapat laporan dari masyarakat bahwa pada pukul 00.00 WIB terjadi kebaran, sekitar pukul 01.40 WIB warga menghubungi petugas damkar Kecamatan Giri Mulya.

"Responsive waktu 10 menit kami menuju lokasi kejadian kebakaran di Desa Sido Mukti, karena rumah korban terbuat dari papan dan apinya sudah membesar, jadi rumah korban tidak tertolong lagi," demikian Basuki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: