Ada 10 Rumah Warga di Bangun Karya Belum Teraliri Listrik, Ini Harapan Desa ke PLN

Ada 10 Rumah Warga di Bangun Karya Belum Teraliri Listrik, Ini Harapan Desa ke PLN

Rumah Warga di Bangun Karya Belum Teraliri Listrik, Ini Harapan Desa ke PLN--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Sedikitnya ada 10 rumah milik warga di Desa Bangun Karya, Kecamatan Ulok Kupai belum teraliri listrik PLN.

Dipastikan, ke 10 rumah yang belum teraliri oleh listrik di Desa Bangun Karya, itu berasal dari keluarga tidak mampu.

Kades Bangun Karya, Agus Setyadi, mengatakan, ke 10 warga yang rumahnya belum teraliri listrik, ini masih menjadi perhatian serius bagi pemerintah desa.

"Umumnya mereka yang rumahnya belum teraliri listrik, ini berasal dari  keluarga tidak mampu. Sehingga mereka memiliki kendala biaya untuk pemasangan KWH," ujar Kades, Senin (12/8).

BACA JUGA:Tahapan Kampanye Belum Dimulai, tapi Baliho Cakada Sudah Ada Dimana-mana, Ini Kata Panwas

BACA JUGA:Gerojogan Sewu, Wisata Pemandian Sejuk di Curup Bengkulu

Dikatakan Kades, ke 10 warga yang rumahnya belum teraliri listrik ini telah dilakukan pendataan oleh desa dan dilaporkan secara berjenjang kepada pemerintah kecamatan.

Harapan Kades, pihak PLN Bengkulu dapat memberi perhatian khusus kepada 10 rumah warganya yang belum teraliri listrik tersebut melalui program-program sosial yang dimiliki oleh pihak PLN.

"Harapan kami ada program khusus yang bisa diberikan PLN kepada 10 warga kami, ini sehingga bisa mendapatkan kemudahan-kemudahan atau keringan dalam pemasangan KWH," pintanya.

"Minimal setiap rumah bisa mendapat keringanan untuk memasang KWH 450 Volt dan disubsidi oleh pemerintah," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: