Pemerintah Konsisten Dukung Pemekaran Kabupaten, Bupati: Kita Anggarkan Lagi di APBD Perubahan

Pemerintah Konsisten Dukung Pemekaran Kabupaten, Bupati: Kita Anggarkan Lagi di APBD Perubahan

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian--

BENGKULU UTARA, RADARUTARA,ID- Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, dengan tegas menyatakan, sampai hari, ini jajaran pemerintah daerah Bengkulu Utara masih konsisten memberikan dukungan terhadap proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara untuk melahirkan daerah otonomi baru.

Bahkan hingga hari, ini kata Bupati, pemerintah daerah sudah dua kali memberikan dukungan anggaran khusus untuk mendorong proses pemekaran tersebut.

"Pemekaran kabupaten tetap konsisten. Bahkan kita sudah menganggarkan dua episode," ungkap Bupati, disela acara Rakorcam di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) pada Senin (29/7).

BACA JUGA:Pemdes Karya Pelita Salurkan Program BLT Selama 5 Bulan dan Realisasikan Pembangunan Fisik DD 2024

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Samsung dengan Kamera Setara DSLR, RAM Besar dan Keluaran Terbaru 2024

Bahkan selanjutnya, ditambakan Bupati, pada momentum APBD perubahan TA 2024 ini.

Pihaknya akan kembali memberikan dukungan anggaran untuk mendorong proses percepatan pemekaran kabupaten yang saat, ini sudah melalui tahap kajian teknis kewilayahan hingga penentuan calon lokasi ibu kota kabupaten tersebut.

"Nanti perubahan juga akan kita bantu anggarannya lagi untuk Topdam dan lain sebagainya. Jadi jangan mendengarkan isu-isu yang lain. Pada intinya, pemekaran tetap menjadi skala prioritas," demikian Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: