Pemdes Suka Makmur Geber Pembangunan Fisik DD TA 2024

Pemdes Suka Makmur Geber Pembangunan Fisik DD TA 2024

Titik nol pembangunan fisik DD tahap II Desa Suka Makmur--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi program pembangunan bersumber dari dana desa (DD) TA 2024 tengah digeber atau dikebut oleh Pemdes Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Konkretnya, pada realisasi anggaran DD tahap II TA 2024, ini Pemdes Suka Makmur konsen terhadap pembangunan fisik.

Dan pada Kamis (25/7) hari, ini Pemdes Suka Makmur telah mengawali pekerjaan fisiknya dengan melaksanakan kegiatan titik nol kepada objek pembangunan yang akan di danai lewat DD tahap II.

"Untuk anggaran DD tahap I TA 2024 kita konsentrasikan kepada program pemberdayaan, termasuk program ketahanan pangan. Dan DD di tahap II kita fokuskan untuk pembangunan fisik," ungkap Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa.

BACA JUGA:Kecamatan Arma Jaya Targetkan Kenaikan Capaian PBB 2024

BACA JUGA:Tripika, Desa dan Perusahaan Sepakat Swadaya Perbaiki Jembatan Milik Pemprov di Lembah Duri

Dikatakan Mitra, pada realisasi DD tahap II, ini ada beberapa jenis pembangunan fisik yang akan dikerjakan desa.

Diantaranya adalah pembangunan talut, peningkatan fasilitas olah raga desa berupa pembuatan joging track dan pengoralan atau pengerasan terhadap jalan lingkungan desa.

"Titik nol sudah kita laksanakan, Insya Allah mulai hari ini pekerjaan masing-masing bangunan fisik sudah bisa dimulai," pungkasnya.

BACA JUGA:Instruksi Bupati dan APH Tidak Ada Harganya, PT Agricinal Masih Panen Buah di Wilayah DAS

BACA JUGA:Terkendala Administrasi, Dua Calon Pengantin WNA Asal China Dipanggil Camat

Di sisi lain, Camat MSS, Abdul Hadi, S.IP, mengapresiasi upaya percepatan yang dilakukan oleh Pemdes Suka Makmur dalam menyerap dan merealisasikan DD TA 2024 ini.

Camat berharap, seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh desa di tahun ini bisa memberi manfaat luas untuk kepentingan masyarakat.

"Kita berharap desa lainnya agar segera menyusul dengan melaksanakan percepatan terhadap serapan dan realisasi DD TA 2024 ini. Mengingat waktu efektif desa untuk mengelola DD di tahun ini semakin mepet. Jangan sampai di akhir tahun nanti ada pekerjaan yang belum selesai dan menjadi masalah serius," demikian Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: