Doa Aqiqah untuk Anak Perempuan yang Bisa Diamalkan Orang Tua Muslim

Doa Aqiqah untuk Anak Perempuan yang Bisa Diamalkan Orang Tua Muslim

Doa Aqiqah untuk Anak Perempuan yang Bisa Diamalkan Orang Tua Muslim--

Bismillâhi wallâhu Akbar. Allahumma minka wa laka. Allahumma taqabbal minni. Hadzihi ‘aqiqatu(sebutkan nama bayi).

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah. Allah Maha Besar. Ya Allah, dari dan untuk-Mu. Ya Allah, terimalah dari kami. Inilah aqiqahnya (sebutkan nama bayi).”

BACA JUGA:Benarkah Pantai Panjang Bengkulu menjadi Pantai Terpanjang di Asia Tenggara? Ini Faktanya

Doa Aqiqah saat Mencukur Bayi

Salah satu proses aqiqah bayi yaitu dengan mencukur rambutnya, umumnya bayi akan digendong untuk berkeliling di antara keluarga atau saudara sembari dibacakan doa dan sholawat.

Ketika itulah rambut bayi dipotong atau dicukur sedikit sembil membaca doa oleh keluarga dan tokoh yang harus dihormati. Berikut ini bacaan doa aqiqah ketika mencukur bayi:

Bismillâhirrahmânirrahîm. Alhamdulillâhirabbil ‘âlamîn. Allâhumma nûrus samâwâti wa nûrusy syamsyi wal qamari, Allâhumma sirruLlâhi nûrun nubuwwati RasuluLlâhi ShallaLlâhu ‘alaihi wasallam walhamduliLlâhi Rabbil ‘âlamin.

Artinya: “Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Ya Allah, cahaya langit, matahari dan rembulan. Ya Allah, rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasululullah SAW, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: