Camat Diminta Segera Agendakan Pertemuan Antara Masyarakat dengan PT Air Muring

Camat Diminta Segera Agendakan Pertemuan Antara Masyarakat dengan PT Air Muring

Aksi demo warga ke PT Air Muring yang masih belum ada kejelasan sampai sekarang--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Ketua Tim 9 Desa Suka Medan, Joni, mendesak pemerintah Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) untuk segera mengagendakan atau menjadwalkan pertemuan antara masyarakat Desa Suka Medan dengan pihak perusahaan PT Air Muring.

Desakan, ini disampaikan Joni, mengingat besarnya harapan dan dorongan dari masyarakat.

"Masyarakat berharap segera dipertemukan dengan perusahaan sesuai hasil kesepakatan yang dijanjikan oleh pemerintah kecamatan sebelumnya," ujar Joni, Selasa (23/7).

BACA JUGA:SPPD Fiktif Adem, Sekretaris DPRD Bengkulu Utara Diganti

BACA JUGA:Berlangsung Tertib, Massa Melakukan Orasi Meminta Perusahaan Menghentikan Aktifitas di Lahan HPK

Ditegaskan Joni, melalui pertemuan yang difasilitasi oleh pemerintah kecamatan itu diharapkan apa yang menjadi tuntutan atau aspirasi masyarakat kepada perusahaan dapat ditampung dan mendapat respon positif dari pemerintah daerah.

"Harapannya apa yang menjadi tuntutan masyarakat ini segera ditampung dan ditindak lanjuti. Jangan sampai berhenti lagi sebatas kecamatan. Karena masyarakat sudah capek, masyarakat ingin kejelasan dan kepastian dari perusahaan serta pemerintah daerah," tandasnya.

Joni, kembali menegaskan, masyarakat hanya berharap perusahaan bisa melepaskan sebagian kecil lahan yang dimiliknya untuk mendukung kepentingan desa dan masyarakat dalam jangka panjang.

Mengingat kata Joni, jumlah penduduk di desa hari, ini terus bertambah dan membutuhkan dukungan perluasan wilayah.

"Hari ini lahan yang kita anggap layak untuk mendukung perluasan wilayah hanya areal HGU yang dimiliki PT Air Muring. Sehingga kami sangat berharap, PT Air Muring bisa memberikan sebagian kecil lahan HGU-nya mendukung perluasan wilayah yang kami maksud itu," demikian Joni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: