Kumpulan Doa Nabi Nuh Agar Selalu Diberikan Kemudahan oleh Allah SWT

Kumpulan Doa Nabi Nuh Agar Selalu Diberikan Kemudahan oleh Allah SWT

Kumpulan Doa Nabi Nuh agar Selalu Diberikan Kemudahan oleh Allah SWT--

RADARUTARA.ID - Ada beberapa doa Nabi Nuh AS yang bisa diamalkan oleh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. Nabi Nuh sendiri merupakan nabi ketiga dari 25 nabi dan rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk mengajarkan umat manusia terhadap agama tauhid.

Nabi Nuh AS diangkat menjadi nabi di usianya yang ke-40 tahun dan melaksanakan masa kenabiannya hingga usia 950 tahun. Ia berdakwah dengan mengajarkan umatnya selama hampir seribu tahun.

Nabi Nuh AS juga termasuk sebagai Rasul Ulul Azmi atau rasul yang memiliki ketabahan dan keteguhan hati yang sangat luar biasa. Nabi Nuh diutus oleh Allah SWT untuk berdakwah kepada Bani Rasib yang ketika itu kezaliman di tengah masyarakat sedang meningkat sangat pesat.

Itu sebabnya itu, hanya ada sedikit manusia yang menjadi pengikutnya untuk menyembah Allah SWT. Banyak umat beliau yang membangkang dan tidak yakin kalau Nabi Nuh AS adalah utusan-Nya.

BACA JUGA:Doa yang Dibaca Ketika Kagum Melihat Ciptaan Allah SWT dan Sesuatu yang Menakjubkan

Maka dari itu, Nabi Nuh AS berdoa kepada Allah SWT agar menurunkan azab kepada mereka. Dengan kesabarannya yang sungguh luar biasa, Nabi Nuh terus melakukan dakwah kepada umatnya dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk diberikan kekuatan dan kesabaran.

Beliau juga mengajarkan untuk senantiasa menyembah Allah SWT, meninggalkan maksiat, dan kerap melakukan kebaikan. Nah, berikut ini ada beberapa doa yang diajarkan Nabi Nuh AS. 

1. Doa Memohon Diberikan Keputusan dan Keselamatan

Qala rabbi inna qaumI kazzabun Faftah baini wa bainahum fat-haw wa najjini wa mam ma'iya minal-mu`minin

Artinya: Nuh berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah mendustakan aku; maka berilah keputusan antara aku dan mereka, dan selamatkanlah aku dan orang-orang mukmin yang beriman bersamaku". (Qs. Asy Syuara: 117-118).

2. Doa Memohon Ampunan dan Keselamatan

Rabbigfir li wa liwalidayya wa liman dakhala baitiya mu`minaw wa lil-mu`minina wal-mu`minat, wa la tazidiz-zalimina illa tabara

Artinya: Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun orang yang memasuki rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kehancuran. (Qs. Nuh: 28)

BACA JUGA:Doa Saat Melihat Awan Hitam dan Angin Kencang Agar Tidak Menjadi Bencana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: