5 Manfaat Daun Pacing, Atasi Sembelit dan Menurunkan Kolesterol

5 Manfaat Daun Pacing, Atasi Sembelit dan Menurunkan Kolesterol

5 Manfaat Daun Pacing, Atasi Sembelit dan Menurunkan Kolesterol--

RADARUTARA.ID - Mungkin beberapa orang belum pernah mendengar daun pacing. Tetapi, siapa sangka di balik penampilannya yang sederhana, daun ini ternyata memiliki rahasia besar untuk mendukung kesehatan manusia.

Daun pacing bukan cuma menjadi pelengkap pada masakan tradisional saja, tetapi juga mempunyai banuak manfaat tersembunyi kesehatan yang bisa mendukung kesejahteraan tubuh.

Berikut ini 5 manfaat daun pacing bagi kesehatan tubuh :

1. Kaya Akan Antioksidan

Daun pacing kaya akan antioksidan alami, diantaranya seperti flavonoid dan polifenol, yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan karena radikal bebas.

Antioksidan ini memiliki peran penting dalam menangkal peradangan dan mengurangi risiko penyakit kronis, mulai dari kanker, diabetes, hingga penyakit jantung.

BACA JUGA:Ketahui Sejarah Tempoyak, Makanan Istimewa Khas Bengkulu

2. Menurunkan Kolesterol

Penelitian sudab menunjukkan bahwa konsumsi daun pacing bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.

Kandungan senyawa aktif dalam daun pacing, diantaranya seperti saponin dan tanin, bekerja secara efektif dalam mengikat kolesterol serta membantu tubuh untuk mengeluarkannya.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Daun pacing juga memilimi kandungan  senyawa-senyawa yang bisa meningkatkan fungsi otak. Kandungan asam lemak omega-3 dan senyawa lainnya punya peran penting dalam meningkatkan daya ingat, konsentrasi, hingga memperbaiki kemampuan kognitif secara keseluruhan.

BACA JUGA:Berdasarkan Usia, Ini Waktu yang Tepat untuk Memberi HP ke Anak

4. Mendukung Sistem Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: