Patroli ke Desa-desa, Ini yang Disampaikan Kapolsek Ketahun ke Warganya

Patroli ke Desa-desa, Ini yang Disampaikan Kapolsek Ketahun ke Warganya

Kapolsek Ketahun bersama jajaran TNI menyambangi warga dalam rangka Patroli Cooling System--

RADARUTARA.ID- Kapolsek Ketahun, Iptu Freddy Simaremare, SH, didampingi jajaran anggota TNI AD Koramil 0423-01 Ketahun melaksanakan Patroli Sinergitas TNI-Polri "Blue Sky Patrol" ke desa-desa di wilayah hukumnya pada hari Sabtu (20/7) pukul 21.00 WIB malam, tadi.

Kegiatan Patroli Sinergitas TNI-Polri, ini bertujuan dalam rangka Cooling System Situasi Kamtibmas. Sehingga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek, turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga setempat.

Bahkan dalam kunjungan langsung, itu Kapolsek, juga sempat mengapresiasi atas keberadaan masyarakat yang turut proaktif menjaga situasi Kamtibmas melalui kegiatan ronda malam di lingkungan tempat tinggal masing-masing.  

"Patroli juga kita lakukan dengan menyisir tempat-tempat rawan kriminalitas," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Apa Pengganti Jurusan IPA, IPS dan Bahasa di SMA? Ini Jawabannya

Di sisi lain, Kapolsek, juga menghimbau para tokoh pemuda yang masih ketahuan nongkrong di jam malam agar segera pulang ke rumah masing-masing dan dapat memberikan pengaruh positif kepada generasi muda lainnya, terkhusus dalam menghindari pengaruh minuman beralkohol, Narkoba dan lain sebagainya.

"Selain itu kita juga ingatkan semua lapisan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong yang dapat menganggu situasi Kamtibmas, terutama menjelang tahapan dan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 ini," imbuhnya.   

Lebih jauh, Kapolsek, juga menyampaikan pentingnya koordinasi antara masyarakat dengan kepolisian dalam menyikapi segala bentuk persoalan sosial atau pun, gangguan keamanan yang terjadi. Dengan demikian tindakan main hakim sendiri dalam menyikapi segala sesuatu persoalan yang dapat merugikan banyak pihak dapat dicegah. Dan Kapolsek, berharap semoga kemitraan antara Polri dan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Ketahun semakin erat hingga mampu menciptakan Sitkamtibmas yang aman, tertib dan kondusif. 

"Kami berharap sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat ini terus terjalin demi keamanan dan ketertiban bersama," demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: