Ini Doa yang Diamalkan saat Mendengar Kokok Ayam di Malam Hari

Ini Doa yang Diamalkan saat Mendengar Kokok Ayam di Malam Hari

Ini Doa yang Diamalkan saat Mendengar Kokok Ayam di Malam Hari--

RADARUTARA.ID - Ada satu hewan yang paling sering dijumpai dan dekat dengan kehidupan manusia yaitu ayam. Manfaat yang dapat diperoleh dari keberadaan ayam juga cukup luar biasa, bahkan bisa menjadi ladang rezeki. Allah SWT menjadikan ayam sebagai salah satu hewan yang memiliki banyak manfaat.

Selain itu, kokok ayam bisa menjadi suara yang paling disukai oleh Allah SWT. Karena, suara kokok ayam menandai turunnya malaikat untuk membawa rahmat-Nya. 

Itulah kenapa Rasulullah SAW menjadikan bunyi kokok ayam jantan di waktu malam menjadi pertanda kebaikan lantaran menjadi tanda datangnya malaikat ke bumi.

Itu sebabnya, umat Muslim juga dianjurkan untuk memanjatkan doa ketika ayam berkokok. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullab SAW bersabda:

Yang Artinya: “Jika kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah (berdoalah), karena dia melihat malaikat. Dan jika kalian mendengar ringkikan keledai, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan, karena dia melihat setan.”

BACA JUGA:Duhh! Guru PPPK di Bengkulu Utara Mengeluh Gaji Selama 3 Bulan Belum Cair

Berikut ini bacaan doa ketika ayam berkokok saat tengah malam:

La ilaha illallah. Allahumma inni as’aluka min fadhlika

Artinya: “Tiada tuhan yang disembah selain Allah. Hai Tuhanku, aku meminta kepada-Mu sebagian dari kemurahan-Mu.”

Ayam jantan adalah bintang dengan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh binatang lain, yaitu biza melihat malaikat. Itu sebabnya, umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa saat mendengar ayam berkokok. Harapannya, doa itu bisa diaminkan oleh malaikat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: