Penjualan Smartphone Naik, Dua Merk HP Ini Laku Keras

Penjualan Smartphone Naik, Dua Merk HP Ini Laku Keras

Penjualan Smartphone Naik, Dua Merk HP Ini Laku Keras--

RADARUTARA.ID- Penjualan Smartphone pada kuartal kedua (Q2) tahun 2024 mengalami kenaikkan 6.5 % dari tahun ke tahun (yoy). Ini bisa dilihat dari data yang ada dan fakta yang ditemukan di lapangan, dimana semakin banyak masyarakat yang menggunakan smarthphone dalam kesehariannya.

Dari data terbaru yang dirilis oleh firma riset IDC. Tingginya minat beli smartphone ini dipicu oleh dua merk kawakan yakni Samsung dan Apple.

IDC pun juga mencatat bahwa penjualan smartphone global sudah bertumbuh selama empat kuartal berturut-turut. Salah satu faktornya adalah para produsen yang berbondong-bondong mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI).

Direktur peneliti tim IDC Worldwide Tracker, Nabila Popal, mengungkapkan saat ini antusiasme masyarakat terhadap smartphone sedang sangat tinggi. Serta seiring dengan penggunaan smarthphone yang semakin beragam fungsinya, sehingga angka penjualan semakin meningkat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Oppo Dibawah Rp2 Juta, Kamera Jernih dan Anti Lemot

Dikatakannya pula dengan adanya adopsi dari Al diharapkan bisa meningkatkan meningkatkan pertumbuhan industri smartphone hingga 19% pada tahun ini.

"Ketika Apple dan Samsung terus menggenjot pasar premium dengan mengikuti tren terbaru, banyak produsen China yang meningkatkan penjualan di segmen low-end sebagai upaya menggenjot volume di tengah lemahnya permintaan," kata Popal, dikutip dari Reuters, Selasa (16/7/2024).

Akan tetapi selain dua merk hp tersebut saat ini , permintaan untuk HP segmen menengah (mid-range) masih terus lesu.

Samsung menjadi 'raja' HP global dengan pangsa pasar 18,9% pada Q2 2024. Lalu disusul Apple dengan pangsa pasar 15,8% dan Xiaomi 14,8%.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: