Tips Mencuci Pakaian Putih agar Tetap Cerah Seperti Baru

Tips Mencuci Pakaian Putih agar Tetap Cerah Seperti Baru

Tips Mencuci Pakaian Putih agar Tetap Cerah Seperti Baru--

Tak hanya itu, menyortir baju dengan warna lainnya juga akan mengurangi kotoran menempel pada pakaian saat sedang dicuci.

3. Menambahkan Pemutih 

Kalau deterjen kurang ampuh untuk memutihkan pakaianmu, kamu bisa melakukan cara baju putih yang menguning dengan memakai pemutih tambahan.

Kamu bisa memilih produk pemutih yang banyak dijual di pasaran, atau membuatnya sendiri dengan memakai satu gelas soda kue untuk satu kali pencucian.

4. Memilih Deterjen yang Tepat 

Salah satu cara mencuci pakaian putih agar tetap cerah yang jarang disadari yaitu memilih deterjen dengan kandungan khusus, salah satunya optical brighteners.

Deterjen dengan kandungan optical brighteners bisa menjadi cara yang tepat untuk mencuci baju putih yang menguning, lantaran memiliki fungsi untuk meningkatkan cahaya biru pada pakaian.

Tetapi, tips mencuci pakaian putih ini adalah jangan memakai deterjen terlalu banyak, karena hal ini hanya akan meninggalkan sisa serat pada baju putihmu.

BACA JUGA:Deretan Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Dekat Indonesia

5. Mengucek Bagian Tertentu pada Pakaian 

Mengucek baju terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam mesin cuci menjadi pilihan yang tepat untuk kamu lakukan.

Umumnya, pada beberapa bagian pakaian itu bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri, seperti area ketiak, kerah, lipatan dan kantong baju.

Itu sebabnya, kamu bisa mengucek bagian-bagian tersebut agar bisa menghilangkan kotoran dan debu yang menempel sebelum dicuci.

6. Menyetrika dengan Suhu Sedang 

Salah satu pemicu baju putih menjadi lebih cepat kusam atau muncul noda kekuningan yaitu kalau terlalu sering menyetrikanya dengan suhu yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: