BPBD Bengkulu Utara Lakukan Pembersihan Debu Pembangunan Pasar Purwodadi

BPBD Bengkulu Utara Lakukan Pembersihan Debu Pembangunan Pasar Purwodadi

BPBD Bengkulu Utara Lakukan Pembersihan Debu Pembangunan Pasar Purwodadi --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Pasca dikeluhkan warga, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara, melakukan pembersihan material debu pembangunan pasar modern di Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur, Minggu (14/7/2024).

 

Dalam beberapa hari terakhir, kondisi jalan di sekitar pintu keluar pengangkutan material berupa tanah meninggalkan debu yang bertebaran di jalanan.

 

Untuk menyikapi itu, Kepala BPBD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi menyampaikan pihaknya telah menerjunkan petugas serta kendaraan tanki yang berisi air untuk dilakukan penyiraman tanah bekas material proyek.

 

"Setelah mendapat laporan warga, kami melakukan penyemprotan menggunakan air dari mobil tangki milik BPBD untuk membersihkan tanah bekas proyek karena jalanan sangat berdebu dan mengganggu pengguna jalan serta warga sekitar," jelasnya.

 

Di sekitar pasar merupakan wilayah padat penduduk serta padat kendaraan. Menurut Eka, material tanah bekas proyek menimbulkan debu dan sangat menggangu aktivitas warga.

 

"Ini langkah cepat yang harus kami ambil, dengan begitu debu akan berkurang sehingga tidak menimbulkan gangguan pernafasan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: