Bingung Menghadapi Anak Tantrum? Coba Bacakan Doa Ini, Insya Allah Ampuh

Bingung Menghadapi Anak Tantrum? Coba Bacakan Doa Ini, Insya Allah Ampuh

Bingung Menghadapi Anak Tantrum? Coba Bacakan Doa Ini, Insya Allah Ampuh--

RADARUTARA.ID- Tantrum merupakan sebuah proses yang akan mendekatkan orang tua dengan sang buah hati. Mendengarkan isi hati si kecil akan membantu ibu dan ayah memberikan penjelasan terbaik tentang bagaimana untuk menolak atau memberikan Si Kecil pilihan yang lebih baik ketimbang dengan apa yang ia inginkan.

Ternyata dalam agama Islam, ketika anak sedang tantrum seperti itu tidak perlu panik apalagi sampai marah. Ada doa khusus yang bisa menyelesaikan masalah ini. Doanya insya Allah ampuh.

Dia pertama yang bisa diamalkan adalah doa untuk meredakan bayi yang sedang tantrum karena menangis terus menerus. Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim.

Doa ini dibaca sebanyak 3 kali didepan anak saat ia menangis dan tantrum. Melalui doa ini, orang tua berharap supaya kekesalan dan tangisan anak bisa mereda.

BACA JUGA:Doa yang Bisa Diamalkan agar Orang Tua Diberi Kesehatan dan Umur Panjang

Tak hanya itu, ada pula anak tantrum karena merasa ngantung yang menyerang dirinya, tetapi mereka cenderung dalam kondisi gelisah ataupun lapar. Kalau semua alasan sudah ditangani tetapi anak masih menangis dan tantrum, ada doa yang bisa diamalkan dan dibacakan oleh Rasulullah SAW

Allâhumma ghâratin nujûm wa hada’atil ‘uyûn, wa anta hayyun qayyûmun, lâ ta’khudzuhû sinatun wa lâ naum. Yâ hayyu, ya qayyûm, ahdi’ laylî wa anim ‘aynî.

Jika mengamalkannya doa ini, diharapkan anak bisa tenang dan meredakan tangisan sampai bisa tertidur dengan nyenyak. Terutama bagi bayi yang umurnya masih dibawah 2 tahun, tidur yang nyenyak bisa membantu bayi untuk lebih sehat dan memperoleh perkembangan tubuh yang baik pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: