Kunci Kebahagiaan di Dunia dan Akhirat, Ini Doa Sapu Jagat yang Harus Diamalkan

Kunci Kebahagiaan di Dunia dan Akhirat, Ini Doa Sapu Jagat yang Harus Diamalkan

Kunci Kebahagiaan di Dunia dan Akhirat, Ini Doa Sapu Jagat yang Harus Diamalkan--

RADARUTARA.ID- Doa sapu jagat adalah Doa yang dipanjatkan untuk meminta kepada Allah SWT supaya senantiasa disertai kebaikan di dunia dan akhirat. Walaupun singkat, Doa sapu jagat mempunyai makna yang cukup luas.

Doa sapu jagat adalah doa yang kerap dipanjatkan dan disukai oleh Rasulullah SAW. Doa sapu jagat dipanjatkan untuk meminta kesehatan, rezeki yang lancar, dan kebaikan lainnya di dunia dan akhirat.

Simak bacaan doa sapu jagat dibawah ini lengkap dengan artinya.

Doa sapu jagat bukanlah doa yang bersumber dari hadits. Doa sapu jagat tercantum dalam salah satu surat di Al-Quran, yakni Surat Al-Baqarah ayat 201. Berikut ini merupakan bacaan doa sapu jagat yang bisa kamu amalkan.

Rabbanaa aatinaa fiddunya hasanataw wa fil aakhirati hasanataw waqinaa 'adzaaban naar

Artinya: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Lindungilah kami dari siksa neraka."

BACA JUGA:Harus Peka, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Kekurangan Angin, Bisa Bahayakan Perjalananmu

Doa sapu jagat dapat diamalkan setiap hari khusunya sesudah menunaikan salat fardhu. Seperti firman Allah SWT melalui Surat Al-Baqarah ayat 203 yang bunyinya,

Ważkurullāha fī ayyāmim ma'dụdāt, fa man ta'ajjala fī yaumaini fa lā iṡma 'alaīh, wa man ta`akhkhara fa lā iṡma 'alaihi limanittaqā, wattaqullāha wa'lamū annakum ilaihi tuḥsyarụn

Artinya: "Dan berdzikirlah (dengan menyebut) Allah dalam beberapa hari yang berbilang. Bagi siapa yang ingin cepat berangkat (dari Mina) setelah dua hari, maka tiada dosa baginya. Dan bagi siapa yang ingin menangguhkan (keberangkatannya dari dua hari itu), maka tidak ada dosa pula baginya, bagi orang yang bertakwa. Dan bertakwalah kepada Allah, dan ketahuilah, bahwa kamu akan dikumpulkan kepada-Nya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: