Program Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP TA 2024 Berakhir? Ini Kata Korwil

Program Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP TA 2024 Berakhir? Ini Kata Korwil

Nasib program seragam gratis di Bengkulu Utara tahun ini--

RADARUTARA.ID- Sebelumnya Pemkab Bengkulu Utara sempat menggratiskan seragam siswa/i baru tingkat SD dan SMP di tahun ajaran 2023. Namun sepertinya program persembahan Bupati Bengkulu Utara tersebut di tahun ajaran 2024, ini tidak akan berlanjut alias berakhir.

Dikonfirmasi radarutara.id, Ketua Korwil Pendidikan Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat (MSS), Sarjito, mengatakan, kemungkinan besar program seragam gratis persembahan Pemkab Bengkulu Utara di tahun 2024, ini sepertinya tidak akan berlanjut lagi. Ini, diungkapkan Sarjito, setelah pihaknya sempat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Bengkulu Utara.

"Informasi dari dinas untuk tahun ini anggaran (seragam gratis) tidak ada," ujarnya Sarjito, Selasa (9/7).

BACA JUGA:Pengadaan Tornas Kades Akan Direalisasikan Dalam Bentuk Bankeu, Begini Teknisnya

Dengan demikian, kata Sarjito, siswa/i baru tingkat SD dan SMP di tahun ajaran ini harus melakukan pengadaan seragam sekolah secara mandiri.

"Sepertinya seperti itu (pengadaan seragam mandiri). Karena anggaran (seragam gratis) dari pemerintah tidak ada lagi," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Korwil Pendidikan wilayah Ketahun dan Pinang Raya, Suparji, program seragam gratis persembahan Pemkab Bengkulu Utara sempat berlangsung di tahun 2023. Namun untuk tahun ajaran baru 2024, ini Suparji, belum dapat memastikan apakah program seragam gratis untuk siswa/i baru SD dan SMP itu apakah akan berlanjut lagi atau tidak.

"Baru sekali di tahun 2023, kemarin dilaksanakan. Untuk tahun, ini kami belum dapat informasi lagi apakah program seragam gratis itu masih ada atau tidak," demikian Suparji.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: