Mumpung Libur, Kunjungi 4 Air Terjun Terindah di Indonesia Ini

Mumpung Libur, Kunjungi 4 Air Terjun Terindah di Indonesia Ini

Mumpung Libur, Kunjungi 4 Air Terjun Terindah di Indonesia Ini--

RADARUTARA.ID - Air terjun atau biasa dikenal dengan istilah curug masih menjadi primadona bagi para pencinta alam. Keindahannya yang memanjakan mata kerap menjadi daya tarik yang tidak ada habisnya untuk dijelajahi.

Bagi kamu yang gemar dengan suara gemericik air menenangkan dan panorama yang indah, berikut ini 4 air terjun terindah yang bisa dikunjungi selama liburan di Indonesia:

1. Air Terjun Kanto Lampo, Bali

Bukan cuma terkenal dengan pantainya yang indah, Bali juga mempunyai banyak air terjun yang menawan. Salah satunya Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar. Air terjun ini tampak unik meskioun tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 15 meter.

Di sekeliling Air Terjun Kanto Lampo terdapat pohon-pohon yang tumbuh asri di sekitar sungai. Lokasi wisata ini dianggap tempat suci oleh masyarakat lokal sehingga umumnya dipakai untuk upacara keagamaan.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati suguhan pesona alam yang instagramable.

BACA JUGA:Ini Rangkaian Upacara Tabot, Tradisi Menyambut Tahun Baru Islam di Bengkulu

2. Air Terjun Madakaripura, Probolonggo

Air terjun ini menduduki predikat sebagai salah satu destinasi air terjun tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian tebing mencapai 200 meter. Berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo.

Untuk dapat menyaksikan keindahan Air Terjun Madakaripura, kamu hanya perlu memgeluarkan uang sebesar Rp 5.000 saja.

3. Air Terjun Sekumpul, Buleleng

Di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ada air terjun yang tengah ramai dibahas oleh kalangan traveler lokal hingga mancanegara. Karena, destinasi wisata ini mempunyai beberapa air terjun di area yang serupa sehingga membuatnya semakin menarik.

Namun, akses menuju air terjun ini bisa dikatakan cukup sulit lantaran kamu harus menuruni tangga curam dan menyebrangi sungai setinggi paha orang dewasa. Walaupun begitu, tak perlu khawatir, kamu tidak akan kecewa lantaran selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat asri.

4. Air Terjun Cikanteh, Sukabumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: