Puskeswan Siapkan 430 Dosis Vaksin Rabies Gratis, Jenis Hewan Ini Jadi Sasaran

Puskeswan Siapkan 430 Dosis Vaksin Rabies Gratis, Jenis Hewan Ini Jadi Sasaran

Vaksin rabies secara gratis di Kecamatan Putri Hijau--

RADARUTARA.ID- Dinas TPHP Bengkulu Utara melalui Puskeswan Putri Hijau, telah menyiapkan 430 dosis vaksin Rabies. Vaksin Rabies, ini dapat diakses oleh masyarakat umum di Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) secara gratis.

"Tahun ini kita sediakan 430 dosis vaksin Rabies gratis," ungkap Kepala Puskeswan Putri Hijau, Eri Zull, S.Pt, kepada radarutara.id Senin (8/7).

Pemberian vaksin Rabies gratis, ini kata Eri, dapat diakses oleh masyarakat dengan mengikuti kegiatan vaksin yang telah dijadwalkan oleh Puskeswan kepada masing-masing desa.

"Silahkan masyarakat berkoordinasi dengan desa dan membawa hewan ternaknya yang ingin di vaksin, atau petugas akan datang ke rumah masyarakat. Jadwal vaksin Rabies sudah kita tentukan, hari ini vaksin kita mulai dari Desa Karang Tengah dan Desa Karang Pulau," pungkasnya.

BACA JUGA:Team Singa Jaya Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dan Pencabulan

Sasaran utama pada kegiatan vaksinasi Rabies, ini diungkapkan Eri, meliputi hewan peliharaan jenis kucing, anjing dan kera.

"Tapi sasaran utamanya adalah anjing," tandasnya.

Lebih jauh Eri menambahkan, vaksinasi Rabies ini menjadi program tahunan pemerintah daerah dalam mencegah timbulnya kasus Rabies yang ditularkan dari gigitan hewan.

"Kami harapkan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing atau kera bisa mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Tujuannya untuk mencegah penularan Rabies akibat gigitan hewan," demikian Eri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: