Tips Agar Tidak Stress Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

Tips Agar Tidak Stress Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah

Tips Agar Tidak Stress Saat Terjebak Macet di Pondok Kelapa Bengkulu Tengah--

RADARUTARA.ID - Seperti yang diketahui, bahwa di Kawasan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah sedang ada perbaikan jalan dan jembatan. Sehingga mengakibatkan kemacetan panjang hingga memakan waktu 2-4 jam.

Selain adanya perbaikan jalan dan jembatan, ada penyebab utama kemacetan di Pondok Kelapa diantaranya pengguna jalan yang tidak tertib seperti menerobos antrian buka tutup jalan, hingga kurangnya jumlah petugas yang mengatur lalu lintas di jalan

Itu sebabnya, penting bagi kamu untuk mempersiapkan diri supaya bisa menghindari stres saat macet. lalu bagaimana cara mengatasi stres saat terjebak macet?

Kamu bisa membaca beberapa cara di bawah ini yang bisa membantu kamu untuk mengatasi stres ketika terjebak macet.

BACA JUGA:Antisipasi Krisis Pangan, TNI di Bengkulu Utara ini Ajak Warga Tanam Padi Gogo

1. Mendengarkan Musik

Saat kamu terjebak macet, kamu tidak pernah mengetahui berapa lama waktu yang diperlukan sehingga akan menyebabkan stres.

Kamu bisa mendengarkan lagu favorit sambil bernyanyi. Mengerjakan sesuatu yang santai akan memungkinkan untuk memperoleh waktu pribadi yang mungkin tidak dimiliki.

2. Cari Posisi yang Nyaman

Pakai pemanas atau pendingin udara seperlunya untuk membuatmu merasa nyaman. Kalau mobilmu terasa pengap, cobalah untuk membuka jendela kalau cuaca bagus.

Kalau kamu merasa tidak nyaman ketika macet, itu hanya akan meningkatkan tingkat stres dan emosi sehingga posisikan tubuh dan pikiranmu supaya merasa nyaman untuk mengatasi stres di tengah kemacetan.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Berpeluang Maju di Pilgub Bengkulu 2024, Berikut Dasar Hukum yang Menjadi Acuan

3. Tarik Napas dan Buang Perlahan

Semua masalah pasti akan berakhir, begitu pula dengan kemacetan yang dihadapi. Apalagi kalau kamu sudah menghabiskan hari yang panjang dan hanya ingin pulang cepat. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam sesekali kemudian embuskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: