Ternyata Ini Penyebab Ban Tubles Sering Kempes

Ternyata Ini Penyebab Ban Tubles Sering Kempes

Ternyata Ini Penyebab Ban Tubles Sering Kempes--

RADARUTARA.ID - Para pemilik kendaraan roda 4 pasti sangat sering mengalami kondisi ban mobil yang kempes. Ternyata ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini kerap terjadi.

Berikut akan kita ulas beberapa penyebab ban mobil Tubles Sering Kempes : 

1. Bocor Halus 

Penyebab pertama ban mobil Tubles Sering Kempes adalah bocor Halus. Bocor halus sering kali sulit dideteksi karena lubang atau retakan sangat kecil. 

Ada beberapa penyebab hal ini kerap terjadi salah satunya adalah kawat ban yang rusak atau bengkok . Kawat ini berada di dalam dinding ban dan berfungsi sebagai penopang struktur ban. Dengan begitu, saat rongga struktur yang melebar, ban bisa kekurangan angin.

BACA JUGA:Siap-siap! Jembatan di Air Muring Segera Ditutup, Berikut Jalan Alternatif yang Bisa Digunakan Masyarakat

2. Permukaan ban sudah botak

Penyebab lainya ban mobil Tubles adalah permukaan ban yang sudah botak,  Alasannya, ban yang sudah botak akan memiliki permukaan yang tipis dan menyebabkan rongga melebar di sela-sela kawat ban.

Selain itu, ban botak tak hanya rawan kempes dan bocor, tapi juga menyimpan bahaya besar bagi keselamatan saat berkendara. Permukaan ban yang halus akibat terkikis ini bagaikan bom waktu yang siap meledak kapan saja

3. Karet ban sudah getas

Selanjutnya adalah karet ban yang sudah getas saat ban sudah melewati masa pakai sehingga karet ban getas. Karet ban yang getas membuat ban kendaraan rentan bocor halus, terutama pada bagian yang botak.

Hal ini terutama terjadi pada ban yang sudah tua atau sering terpapar sinar matahari dan cuaca ekstrem. Selain itu, ban getas akan menyebabkan berkendara menjadi tidak nyaman karena kondisi ban yang sudah tidak empuk lagi.

BACA JUGA:5 Daerah Penghasil Tembakau Terbesar di Indonesia, Ada Jawa Timur hingga Aceh

4. Tertusuk paku atau benda tajam lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: