Helmi Hasan-Mian Dapat Rekom PDIP untuk Maju Pilgub Bengkulu 2024

Helmi Hasan-Mian Dapat Rekom PDIP untuk Maju Pilgub Bengkulu 2024

Penyerahan rekomendasi PDI Perjuangan kepada Helmi Hasan dalam Pilkada mendatang--

RADARUTARA.ID- Setelah berhasil mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Pasangan bakal calon Gubernur Bengkulu, Helmi Hasan - Mian kembali mendapat surat penugasan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bakal Cagub dan Cawagub. 

Dengan demikian, pasangan Helmi Hasan-Mian saat ini telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur kepada pihak KPU. Sebab, syarat minimun kursi dukungan Partai Politik 9 kursi dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih pada Pileg 2024 telah melebihi target, yaitu sebanyak 12 kursi, dengan rincian dari PAN sebanyak 6 kursi dan PDI-P sebanyak 6 kursi.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman dalam keterangan resminya, pada Senin, (1/7/2024) telah membenarkan soal rekomendasi PDIP yang dilabuhkan kepada Helmi Hasan-Mian itu.

"Iya, tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, saya dipanggil oleh DPP untuk ikut menyaksikan penyerahan surat penugasan kepada Helmi sebagai Bakal Cagub dan Mian Cawagubnya," katanya. 

BACA JUGA:Jadwal Berubah, Besok Pengukuhan Kades Jabatan 8 Tahun di Bengkulu Utara

Elva juga menjelaskan bahwa surat penugasan tersebut telah diserahkan langsung oleh Sekjen DPP PDIP Hasto dan diterima langsung oleh Helmi Hasan.

"Surat penugasan itu ditandatangani oleh Prananda Prabowo dan diserahkan langsung oleh Sekjen," jelasnya.

Dengan adanya surat penugasan itu, lanjut Elva. Kedepan dalam Pilgub Bengkulu tahun 2024, Helmi - Mian mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh kader PDIP dan masyarakat guna memenangkan Pilgub Bengkulu

"PDIP punya enam kursi dan PAN juga enam kursi artinya sudah cukup 12 kursi perahu untuk mendaftar ke KPU," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: