Rekomendasi 5 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Program Diet

Rekomendasi 5 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Program Diet

Rekomendasi 5 Makanan Pengganti Nasi yang Cocok untuk Program Diet--

RADARUTARA.ID- Nasi putih mengandung kalori yang cukup tinggi, sehingga berpotensi menggagalkan program dietmu. 100 gram Nasi putih terkandung sampai 130 kalori.

Dalam Nasi putih mengandung karbohidrat sederhana yang gampang dicerna. Hal ini membuat tubuh menjadi cepat lapar, sehingga meningkatkan risiko overating yang bisa membuat berat badan semakin meningkat.

Para pejuang diet umumnya menghindari  konsumsi nasi ketika sedang program. Lantas apa saja makanan pengganti nasi yang dapat membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat dan energi ketika sedang program diet?

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Penyerap Suhu Panas Terbaik, Bikin Lingkungan Jadi Adem

Berikut ini rekomendasinya:

1. Ubi

Selain mengandung karbohidrat, ubi juga memiliki banyak serat yang penting untuk menurunkan berat badan.

Serat bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga, nafsu makan menjadi lebih terkendali dan mencegah makan secara berlebihan . Hal inilah yang membantu proses penurunan berat badan.

2. Singkong

Dalam singkong mengandung bermacam nutrisi lain yang bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari melindungi kesehatan kardiovaskulat hingga mengurangi risiko sindrom metabolik.

Tetapi tetap waspada dalam mengolah singkong. Karena, makanan ini mengandung zat glikosida sianogen yang bisa melepaskan sianida serta menyebabkan keracunan.

BACA JUGA:Kue Gunjing, Kue Tradisional Khas Suku Rejang yang Masih Bertahan di Era Modern

3. Quinoa

Quinoa adalah makanan berbentuk biji-bijian yang mirip dengan kacang. Quinoa juga kerap disebut 'superfood' yang cocok untuk menurunkan berat badan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: