Didemo Dokter, Direktur RSUD Arga Makmur Katakan Demi Pelayanan Terbaik

Didemo Dokter, Direktur RSUD Arga Makmur Katakan Demi Pelayanan Terbaik

Didemo Dokter, Direktur RSUD Arga Makmur Katakan Demi Pelayanan Terbaik--

RADARUTARA.ID - Aksi demo yang dilakukan belasan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara mengakibatkan terhentinya pelayanan poli kesehatan di RSUD Arga Makmur, pada Rabu (26/6/2024).

Para dokter itu menggelar aksi di halaman RSUD Arga Makmur dan di Kantor DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, guna menuntut Direktur RSUD Arga Makmur segera diganti. Dalam aksinya, para dokter juga mengucapkan permohonan maaf lantaran, pelayanan Poli harus ditutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Menindaklanjuti aksi demo itu, Direktur RSUD Arga Makmur dr hj Herawati mengatakan, seluruh jajaran manajemen hanya menjalankan rekomendasi dari BPK, terkait soal regulasi tentang disiplin dan kehadiran.

“Terkait itu saja, kami hanya menjalankan rekomendasi tersebut,” kata Herawati.

Adapun tujuan penerapan regulasi yang dilakukan, menurutnya agar pelayanan rumah sakit berjalan dengan baik, kemudian masyarakat terlayani dan tidak ada komplain.

BACA JUGA:Demo, Dokter RSUD Arga Makmur Minta Direktur Rumah Sakit Diganti

"Intinya kami lakukan untuk memberikan pelayanan bermutu kepada para pasien,” lanjutnya.

Disinggung soal penilaian sikap arogansinya terhadap karyawan di RSUD Arga Makmur, Herawati pun menampiknya. Ia menyebut, mungkin itu hanya merupakan sentimen pribadi saja.

“Untuk hal yang lain mungkin sentimen pribadi, saya tidak tahu. Ya wajarlah mungkin tidak nyaman adanya kedisiplinan yang kita jalankan dengan regulasi itu sehingga tidak nyaman,” sambungnya.

Herawati berjanji akan melakukan penyelesaian, dan langkah-langkah yang diperlukan. Pastinya, pihak manajemen RSUD akan tetap menjalankan regulasi yang semestinya.

“Kalau regulasinya tidak sesuai dan ingin sesuai dengan keinginan seseorang itu membahayakan, walaupun tidak nyaman tetap kita jalankan,” imbuhnya.

Herawati memastikan pelayanan RSUD Arga Makmur akan diupayakan terlayani, kalaupun ada pasien spesialis sementara akan dilakukan rujuk kalau memang belum ada solusinya.

“Kalau untuk saat ini masih terlayani dengan baik, kalau yang urgent terutama di IGD,” pungkasnya.

Sementara itu, koordinator aksi demo, dr. Taufik mengatakan, unjuk rasa yang dilakukan para dokter spesialis sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada Direktur RSUD Arga Makmur. Ia pun berharap aksi demo ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan manajemen di RSUD Arga Makmur kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: