APDESI Desak BKAD Segera Cairkan Anggaran Motor Dinas Kades

APDESI Desak BKAD Segera Cairkan Anggaran Motor Dinas Kades

Realisasi pembelian Motor Dinas Kades Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Ketua APDESI Bengkulu Utara, M Japri, S.IP, mendesak Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bengkulu Utara untuk segera merealisasikan atau mengeksekusi anggaran yang diperuntukan pembelian motor dinas (Tornas) Kades se-Bengkuku Utara yang sudah terploting di APBD TA 2024.

Ditegaskan Japri, pengadaan Tornas Kades di TA 2024, ini sudah menjadi komitmen yang dijanjikan oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam mendukung kinerja seluruh Kades di Bengkulu Utara. Selain, itu kata Japri, anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan Tornas tersebut juga sudah tersedia.

"Sehingga menunggu apa lagi? Kami dari rekan-rekan Kades sangat menunggu dan berharap hal tersebut direalisasikan. Dan saya selaku Ketua APDESI Bengkulu Utara mendesak untuk segera direalisasikan," tegas Japri, (24/6).

BACA JUGA:Jabatan PAW BPD Otomatis Menyesuaikan Undang-undang Baru

Ditambahkan Japri, minimal dalam konteks pengadaan Tornas Kades yang sudah didukung oleh anggaran ini dapat diperjelas oleh Pemkab Bengkulu Utara. Apakah nantinya, lanjut Japri, pengadaan Tornas itu secara tekhnis akan dihendel langsung oleh BKAD Bengkulu Utara atau diserahkan kepada masing-masing desa.

"Kami menyadari semua butuh proses. Tapi, ini kan sudah dianggarkan. Sehingga kami menilai tidak ada hambatan lagi untuk mengeksekusi anggaran tersebut untuk pengadaan Tornas 215 Kades dan 5 Kelurahan di Bengkulu Utara," pungkasnya.

"Dan di dalam waktu dekat, ini kami memang berencana ingin bertemu dengan Bupati Bengkulu Utara untuk mengkomunikasikan perihal pengadaan Tornas Kades ini. Ya mudah-mudahan saja dalam waktu yang tidak terlalu lama Bupati bisa merespon desakan dari rekan-rekan Kades, ini. Sehingga anggaran pengadaan Tornas bisa segera direalisasikan," demikian Japri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: