Dinding Lembap dan Mengelupas? Atasi dengan 5 Cara Ini

Dinding Lembap dan Mengelupas? Atasi dengan 5 Cara Ini

Dinding Lembap dan Mengelupas? Atasi dengan 5 Cara Ini--

RADARUTARA.ID - Rumah yang tidak dicat akan tampak kusam dan membosankan. Itu sebabnya, kamu harus mengecat dinding interior dan eksterior rumah dengan cat.

Tetapi, seiring berjalannya waktu cat dinding dapat mengelupas. Bahkan pada banyak kasus, tembok rumah bisa mengalami lembab hingga akhirnya menimbulkan jamur.

Selain jadi tidak indah dipandang, dinding rumah yang lembab dan mengelupas juga akan menimbulkan banyam penyakit. Namun jangan khawatir, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Lalu, bagaimana cara mengatasi tembok rumah lembab dan cat yang mengelupas? Simak ulasannya dalam artikel ini.

BACA JUGA:PLN Mulai Eksekusi Program Lisdes di Tanjung Kemenyan, Ini Harapan Kades

1. Bersihkan Tembok dari Cat yang Terkelupas

Langkah pertama yaitu membersihkan dinding dari cat yang telah terkelupas. Hal ini dilakukan supaya mendapatkan permukaan dinding yang halus.

Kamu dapat membersihkan tembok dari cat yang terkelupas dengan memakai alat pengikis khusus. Kalau ditemukan ada noda atau minyak yang menempel, bersihkan terlebih dahulu dengan air, sabun, dan juga kain.

2. Identifikasi Area Masalah

Cari tahu apa yang menyebabkan dinding menjadi lembab sampai menimbulkan jamur. Cari tahu pula apakah ada permukaan dinding yang retak halus atau cukup lebar. Sehingga, kamu bisa melakukan tindakan pencegahan berikutnya.

3. Amplas Tembok

Supaya permukaan dinding kembali halus, lakukan pengamplasan terhadap tembok secara perlahan. Cara ini dilakukan kalau muncul retakan halus pada dinding rumah milikmu.

BACA JUGA:Top 3 Tempat Makan Steak Terenak di Bengkulu, Lezat dan Ramah di Kantong

4. Pakai Cat Primer Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: