Siap-siap! Sebentar Lagi Giliran HP Android Jenis Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Siap-siap! Sebentar Lagi Giliran HP Android Jenis Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Siap-siap! Sebentar Lagi Giliran HP Android Jenis Ini Tidak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp --

RADARUTARA.ID- Pengguna HP Android yang menggunakan WhatsApp (WA) disarankan rutin memeriksa sistem operasi (Operating System/OS) yang digunakan di perangkat masing-masing. Karena mulai tanggal 24 Oktober 2024, aplikasi WhatsApp dari Meta akan membatasi dukungannya hanya pada versi OS tertentu untuk smartphone Android.

Secara rutin, WhatsApp telah meninjau perangkat dan perangkat lunak yang paling sedikit digunakan dan yang paling lama digunakan setiap tahunnya untuk menentukan dukungan yang akan dihentikan. WhatsApp menjelaskan hal ini di laman FAQ mereka, "Kami secara berkala meninjau sistem operasi yang akan kami dukung dan melakukan pembaruan karena perangkat dan perangkat lunak terus berkembang."

Agar tetap bisa menggunakan WhatsApp, penting bagi pengguna smartphone Android untuk memeriksa versi OS yang digunakan di perangkat masing-masing. Berikut adalah daftar OS smartphone Android yang tidak lagi mendukung WhatsApp, yang dirangkum dari berbagai sumber, pada tanggal 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Harga Sapi Ini Pecahkan Rekor Dunia, Bobotnya Capai 1.100 Kg

WhatsApp Akan Menghentikan Dukungan Pada Beberapa Versi Android

WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi Android yang lebih lama. Sebelumnya, aplikasi ini direkomendasikan untuk OS Android minimal versi 4.1-4.4. Mulai tanggal 24 Oktober 2024, WhatsApp tidak akan lagi mendukung OS versi ini.

Oleh sebab, itu pengguna WhatsApp yang masih menggunakan smartphone Android versi 4.1-4.4 disarankan untuk memeriksa versi sistem operasinya saat ini.

Jenis Android yang Masih Bisa Menggunakan WhatsApp

WhatsApp mengumumkan bahwa mulai dari OS Android versi 5.0 (Lollipop) ke atas, HP Android akan tetap mendapatkan dukungan mereka.

BACA JUGA:5 Jenis Reptil Ini Masih Bertahan di Alas Purwo, Apa Saja?

Perangkat Iphone yang Masih Mendapatkan Dukungan WhatsApp

Bagi pengguna iPhone, WhatsApp akan terus mendukung perangkat dengan iOS 12 ke atas, serta perangkat KaiOS 2.5.0 ke atas, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Update OS Android agar Bisa Terus Menggunakan WhatsApp

Jika memungkinkan, disarankan untuk memperbarui sistem operasi pada smartphone Android agar dapat terus menggunakan WhatsApp. Namun, jika tidak memungkinkan untuk melakukan pembaruan, lebih baik untuk mempertimbangkan untuk mengganti perangkat dengan versi yang lebih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: