Umat Islam Berburu Pahala, Ini 7 Amalan yang Dianjurkan di Bulan Dzulhijjah

Umat Islam Berburu Pahala, Ini 7 Amalan yang Dianjurkan di Bulan Dzulhijjah

Umat Islam Berburu Pahala, Ini 7 Amalan yang Dianjurkan di Bulan Dzulhijjah--

RADARUTARA.ID - Bulan Dzulhijjah mempunyai keutamaan yang sangat dahsyat dalam agama Islam. Salah satunya yaitu keutamaan dari sepuluh malam pertama bulan ini, seperti yang disebutkan dalam hadis Rasulullah SAW, keutamaannya bisa melebihi sepuluh malam terakhir bulan Ramadan.

Hal ini menjelaskan betapa istimewanya bulan Dzulhijjah dalam agama Islam, sehingga sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan ibadah di dalamnya.

Berikut ini 7 Amalan Bulan Dzulhijjah yang di Anjurkan Untuk Muslim

1. Sepuluh Hari Pertama dengan Puasa Sunnah

Sepuluh hari pertama Dzulhijjah seperti taman surga yang terbuka luas. Di dalamnya, ada amalan puasa sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan, khususnya pada tanggal 1-9 Dzulhijjah. Puasa ini adalah momen untuk meningkatkan ketakwaan dan mendapat pahala berlipat ganda.

BACA JUGA:Bunda Jangan Panik, Begini Cara Mudah Mengembalikan Nafsu Makan Si Kecil

2. Tadarus Al-Quran

Lembaran demi lembaran ayat suci Al-Quran menjadi pelita penerang hati di bulan Dzulhijjah. Dengan Memperbanyak tadarus Al-Quran di bulan ini seperti menyelami samudra hikmah dan menimba ilmu agama yang tidam ternilai. Jadikan setiap malam penuh berkah dengan lantunan ayat suci yang menenangkan jiwa.

3. Menunaikan Kurban

Untuk yang mampu, berkurban di bulan Dzulhijjah adalah amalan istimewa yang tidak boleh dilewatkan. Ibadah kurban menjadi simbol ketaatan kepada Allah SWT dan wujud kepedulian kita terhadap sesama. Darah kurban mengalirkan pahala, dagingnya akan mengenyangkan fakir miskin, serta jiwanya tersucikan.

4. Memperbanyak Shalat Sunnah untuk Menambah Pahala

Di bulan penuh berkah ini, tidak ada salahnya untuk menambah amalan shalat sunnah. Seperti Shalat Dhuha, Tahajjud, dan shalat sunnah lainnya menjadi kesempatan emas untuk mendapat pahala berlimpah serta mempererat hubungan dengan Sang Pencipta.

BACA JUGA:Tak Perlu Obat, Begini Cara Mudah Meredakan Nyeri Haid

5. Menggemakan Dzikir dan Takbir sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: