Lantunkan Zikir dan Doa Ini untuk Mengobati Sakit Hati

Lantunkan Zikir dan Doa Ini untuk Mengobati Sakit Hati

Lantunkan Zikir dan Doa Ini untuk Mengobati Sakit Hati--

RADARUTARA.ID- Ini adalah zikir dan doa kalau kamu sedang dilanda sedih, kecewa ataupun sakit hati. Saat mengalami perasaan tersebut, kita berhak untuk meluapkan emosi, contohnya dengan menangis atau hal lainnya asal tidak berlebihan.

Memang, di dalam hidup ini semuanya terkadang tidak sesuai dengan harapan kita. Namun Terkadang, ada hal-hal tertentu yang membuat kita jadi sakit hati. Entah itu sakit hati karena pekerjaan, keluarga ataupun urusan cinta.

Sakit hati, kecewa dan sedih tentu saja termasuk perasaan yang manusiawi. Namun sebagai orang yang beriman, ada tuntunan yang bisa menjadi obatnya.

Allah SWT berfirman alam Al-Quran: “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” [Ar-Ra’du:28]

BACA JUGA:Tersedia di Pasar Purwodadi Arga Makmur, Ini 5 Ikan yang Bagus untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Nah, siapa sangka ternyata zikir bisa menjadi obat yang mujarab untuk kamu yang sedang sedih ataupun sakit hati. Lantas zikir apa yang paling ideal?

Kamu bisa melantunkan zikir yang paling disukai Allah. Zikir yang dimaksud yaitu:

SUBHANALLAH. WALHAMDULILLAH.WA LA ILAHA ILLALLAH. ALLAHU AKBAR.

Artinya: "Maha Suci Allah, dan Segala Puji Bagi-Nya, dan Tiada Tuhan Selain Allah, Allah Yang Maha Besar".

Bacaan Zikir di atas bisa kamu baca secara berulang kali sambil memikirkan hal-hal yang membuat kita menjadi senang dan mengingat Allah, dan Allah pasti akan memberi yang terbaik untuk hamba-Nya.

BACA JUGA:Dijuluki Kampung Sapi, Ternak di Desa Ini Terkenal Gemuk-gemuk dan Sehat, Ternyata Ini Rahasianya

Kemudian, setelah zikir di atas, bisa memanjatkan doa ini. Ini doa khusus supaya kita bisa merelakan diri kita, mengikhlaskan kita untuk menerima semua kondisi yang membuat hati kita jadi sakit.

Doa ini dari Rasululllah dan diajarkan kepada para sahabat untuk diamalkan kalau mereka sedang merasa sedih.

Berikut ini doanya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: