Kuliner Khas Palembang Tapi Laris di Arga Makmur, Ini Manfaat dan Gizi Tekwan

Kuliner Khas Palembang Tapi Laris di Arga Makmur, Ini Manfaat dan Gizi Tekwan

Kuliner Khas Palembang Tapi Laris di Arga Makmur, Ini Manfaat dan Gizi Tekwan--

RADARUTARA.ID- Tekwan biasanya memiliki cita rasa yang gurih dan segar lantaran disajikan dengan kuah sup yang dibuat dari kaldu ikan atau udang.

Bahkan, tekwan akan lebih nikmat kalau disantap dengan pelengkap lain, mulai dari sohun, jamur kuping, bengkuang, daun seledri, bawang goreng, serta dengan tambahan sambal hijau. Tekwan adalah camilan padat gizi yang sangat baik dikonsumsi sebagai selingan oleh ibu hamil ataupun balita.

Didalam tekwan terdapat 100 gram tepung sagu sebesar 362 kkal, 0,5 gram protein, 0,3 gram lemak dan 86,9 gram karbohidrat yang dapat memberikan energi bagi tubuh serta memberikan rasa kenyang. Kuah kaldu di dalam makanan ini juga kaya akan protein serta lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

Selain itu, bahan dasar tekwan menggunakan ikan tenggiri, sehingga tekwan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

BACA JUGA:Berikut Prediksi Starting Timnas Indonesia Melawan Irak Malam Ini

1. Menurunkan Kolesterol

Kandungan asam lemak Omega-3 pada ikan tenggiri akan mendorong keseimbangan kolesterol di dalam tubuh kamu dengan cara menurunkan kolesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol yang baik sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung coroner dan stroke.

2. Mengontrol Diabetes

Asam lemak tak jenuh tunggal di dalam ikan tenggiri mampu menjaga kestabilan kadar gula darah kamu.

3. Meningkatkan Imunitas

Salah satu elemen unik dari ikan tenggiri yaitu Koenzim Q10 yang mempunyai kemampuan dalam mencegah infeksi serta memperkuat pertahanan terhadap stres oksidatif atau radikal bebas di dalam tubuh kamu.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Tenggiri dengan jumlah asam lemak Omega-3 dan selenium yang cukup, bisa menyokong kesehatan kulit dan mengurangi keriput, bintik hitam, penuaan, hingga meredakan kondisi peradangan tertentu seperti psoriasis serta eksim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: