6 Keutamaan yang Didapat Jika Membaca Asmaul Husna secara Rutin

6 Keutamaan yang Didapat Jika Membaca Asmaul Husna secara Rutin

6 Keutamaan yang Didapat Jika Membaca Asmaul Husna secara Rutin --

RADARUTARA.ID - Asmaul husna merupakan nama-nama Allah SWT yang indah dan mempunyai keutamaan yang menakjubkan. Secara harfiah, Asmaul husna merupakan nama-nama, sebutan, gelar Allah yang baik dan agung sesuai dengan sifat-sifat-Nya. 

Nama-nama Allah yang agung dan mulia tersebut adalah suatu kesatuan yang menyatu dalam kebesaran dan kehebatan milik Allah SWT. Kalau kamu mengamalkan 99 asmaul husna, niscaya didalamnya terdapat keutamaan yang dapat dirasakan bukan cuma dalam kehidupan di dunia, namun juga di akhirat kelak.

Seperti yang disebutkan di dalam kitab Khawwash Asmaul Husna Littadawi wa Qadha il-hajat, yang artinya:

“Menyebut Asma’ul Husna bermanfaat bagi (urusan) dunia, agama, dan akhirat, dan zikirnya dinamakan kumpulan kebaikan-kebaikan, kunci-kunci keberkahan, dan singkapan kejelasan. Tidaklah kesulitan yang ditekuni dengan Asma’ul Husna melainkan Allah lapangkan kesulitannya, tidaklah hutang melainkan Allah tunaikan hutangnya, tidaklah kekalahan melainkan Allah akan menolongnya, tidak orang yang dizalimi melainkan Allah kembalikan kezalimannya, tidaklah orang yang sesat melainkan Allah beri petunjuk, tidaklah orang yag sakit melainkan Allah sembuhkan penyakitnya, tidaklah kegelapan hati melainkan Allah terangi hatinya dengan Asma’ul Husna". 

BACA JUGA:Alasan Logo Apple Ada Bekas Gigitan

Berdasarkan kitab yang telah disebutkan di atas, Adapun keutamaan yang bisa diperoleh jika mengamalkan asmaul husna yaitu sebagai berikut:

1. Doa dikabulkan

Berdoa sambil menyebut nama Allah dalam asmaul husna akan memperoleh keutamaan yang lebih, hal ini seperti pada firman Allah SWT dalam Al-Quran:

"Hanya milik Allah asmaul husna, maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dengan (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan memperoleh balasan terhadap apa yang sudah mereka kerjakan.” (QS Al-A’raf: 180). 

2. Masuk surga

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama, seratus kurang satu. Barang Siapa yang menghafalnya ia akan masuk surga.” (HR. Bukhari dan Muslim)

3. Lebih mengenal Allah SWT

Dengan membaca dan mengamalkan 99 asmaul husna akan membuat dirinya bisa mengenal Allah SWT, sebab dari setiap nama tersebut Kamu akan mengerti sifat-sifat serta kebesaran-Nya. Semakin Kamu memaknai arti asmaul husna, maka semakin kuat juga iman yang akan terbentuk di dalam diri.

BACA JUGA:Ini Doa yang ditakuti Dajjal, Bacakan Agar Terhindah dari Fitnahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: