BPDPKS Tunda Jadwal Tes Akademik Beasiswa Sawit

BPDPKS Tunda Jadwal Tes Akademik Beasiswa Sawit

BPDPKS Tunda Jadwal Tes Akademik Beasiswa Sawit, Ini Sebabnya--

RADARUTARA.ID- Diinformasikan oleh Direktorat Jenderal Perkebunan (Ditjenbun) Kementerian Pertanian dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), bahwa jadwal tes akademik atau seleksi online program beasiswa sawit tengah ditunda.

Penundaan akan dilakukan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Maka dari, itu peserta diminta untuk terus memantau informasi pengumuman yang disampaikan melalui laman https://beasiswasdmsawit.id, website Direktorat Jenderal Perkebunan https://ditjenbun.pertanian.go.id/ dan email/SMS/WA yang dicantumkan peserta saat pendaftaran beasiswa SDMPKS tahun 2024. 

BACA JUGA:Suplai BBM Andalkan dari Padang, Camat Minta SPBU Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat, Bukan Jerigen

Diungkapkan oleh Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjenbun Kementerian Pertanian, Hendratmojo Bagus Hudoro, penundaan pelaksanaan tes online ini disebabkan karena sebelumnya ada perpanjangan waktu pendaftaran jalur afirmasi selama satu pekan, yakni berakhir 31 Mei 2024 kemarin. 

"Penundaan ini konsekuensi karena adanya perpanjangan masa pendaftaran," ujar Bagus dilansir melalui laman elaeis.co, Rabu (5/6).

"Kemarin ada perpanjangan satu minggu, sehingga kita harus mengatur jadwal lagi. Kan peserta bertambah, waktu juga mundur, ini harus kita perhitungkan lagi. Target kita minggu kedua bulan Agustus penerima beasiswa sawit harus sudah rekomtek. Karena awal September nanti sudah masuk perkuliahan," katanya.

Ditambakan Bagus, saat ini tim seleksi tengah melakukan verifikasi terhadap data peserta yang telah masuk. Pihaknya juga akan segera mengumumkan jadwal seleksi terbaru. 

"Intinya, penundaan itu akan segera kita umumkan. Kapan akan tes tertulis, wawancara dan verifikasi lapangan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: