Mengenal Nama-nama Surga Beserta Penghuninya yang Disebutkan dalam Al-Qur’an

Mengenal Nama-nama Surga Beserta Penghuninya yang Disebutkan dalam Al-Qur’an

Mengenal Nama-Nama Surga beserta Penghuninya yang Disebutkan dalam Al-Qur’an--

RADARUTARA.ID - Menurut ajaran Islam, surga dijanjikan sebagai tempat tinggal untuk orang-orang yang menjalani kehidupan dengan iman serta amal saleh.

Nama-nama surga yang dipercaya umat Muslim dikategorikan berdasarkan tingkatannya, dan masing-masing nama menggambarkan sifat-sifat khusus surga beserta penghuninya.

1. Surga Firdaus

Surga Firdaus merupakan surga dengan tingkatan tertinggi yang diciptakan Allah SWT dari emas. Penghuninya yaitu bagi orang-orang yang beriman dengan khusyuk dalam menjalankan ibadah, menunaikan zakat, menjauhi zina, dan senantiasa mentaati perintah Allah SWT.

BACA JUGA:Ketahui 5 Adab Makan dalam Islam Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

2. Surga Adn

Surga Adn diciptakan Allah SWT dari intan putih. Di dalamnya, ada orang-orang yang mempujyai iman yang sempurna, beramal saleh, serta bersabar dalam menghadapi ujian kehidupan.

3. Surga Na’im

Surga Na’im, atau surga kenikmatan, berasal dari perak putih. Penghuninya yaitu orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, yang akan merasakan kenikmatan tiada tara di dalamnya.

4. Surga Ma’wa

Surga Ma’wa merupakan tempat tinggal bagi orang-orang yang bertakwa, beramal saleh, menahan hawa nafsu, serta meyakini kebesaran Allah SWT. Surga ini adalah tempat bagi hamba-hamba Allah yang mengabdi dengan tulus.

5. Surga Darussalam

Surga Darussalam, yang dibuat dari yaqut merah, merupakan tempat tinggal bagi orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT, merenungkan tanda-tanda kebesaran-Nya, dan selalu mengakui kebesaran Allah.

BACA JUGA:Sering Telat Datang Bulan? Bacakan Doa Ini Agar Haid Cepat Keluar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: