Ini Manfaat yang Didapat Jika Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas, Apakah Worth it?

Ini Manfaat yang Didapat Jika Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas, Apakah Worth it?

Ini Manfaat yang Didapat Jika Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas, Apakah Worth it?--

RADARUTARA.ID- Kita semua tahu, untuk menjaga produk skincare tetap dingin itu tidak diperlukan, tetapi terkadang, produk skincare yang lebih dingin mungkin akan terasa lebih menenangkan dan menyegarkan di kulit. Mendinginkan produk skincare akan memberikan efek yang bagus, namun pastikan tidak terlalu dingin.

Kamu juga wajib ingat kalau suhu dingin bisa merusak pelindung kulit. Para pakar juga menyebutkan bahwa sebuah penelitian menemukan mengekspos kulit lembap ke suhu dingin menyebabkan pelebaran pembuluh darah di kulit.

Kalau dilakukan secara berulang kali, pelebaran ini akan menyebabkan kapiler dan kemerahan di kulit wajah lebih tampak dan terjadi terus menerus.

BACA JUGA:Afghanistan Prioritaskan Investasi Pengusaha Tambang Asal Indonesia

Perlukah mendinginkan produk skincare atau justru merusak formulanya?

Kebanyakan perusahaan kosmetik sudah melakukan pengujian stabilitas pada produk skincare mereka untuk memastikan kalau produk tersebut mempunyai umur simpan yang baik. Sehingga ketika produk tersebut diproduksi, kemudian dikirim ke konsumen, bisa digunakan dalam waktu lama tanpa harus kompromi.

Pengujian stabilitas dilakukan dengan cara memaparkan formula pada suhu dingin dan panas yang ekstrem dalam waktu yang lama, demi memastikan apakah formulanya tetap utuh. Terkadang, panas atau dingin yang ekstrem akan menyebabkan formula menjadi rusak atau terpisah.

Kalau memang begitu, produk biasanya akan direvisi. Sehingga, kemungkinan besar, kulkas mini tidak akan merusak khasiat suatu produk skincare, kecuali suhunya sangat dingin.

BACA JUGA:Astaga, BPK Temukan 124.960 Pensiunan Belum Terima Tapera Sampai Tahun 2021 Lalu

Apakah memang ada produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas?

Karena produk skincare yang dingin dapat mengurangi kemerahan, bengkak, hingga peradangan, alangkah baiknya masker wajah disimpan di dalam kulkas sebelum dipakai. Gel dan serum mata juga sangat baik untuk mendinginkan kulit.

Bahkan, vitamin C yang bisa rusak kalau terkena panas dan cahaya, juga bisa disimpan di dalam kulkas untuk membantu mempertahankan manfaatnya.

Namun harus diketahui bahwa kebanyakan produk skincare menunjukkan bahan-bahannya bisa tetap stabil, sehingga kamu hanya perlu mempertahankan potensi khasiatnya lebih lama ketika menyimpannya di dalam kulkas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: