Sering Telat Datang Bulan? Bacakan Doa Ini Agar Haid Cepat Keluar

Sering Telat Datang Bulan? Bacakan Doa Ini Agar Haid Cepat Keluar

Sering Telat Datang Bulan? Bacakan Doa Ini Agar Haid Cepat Keluar--

RADARUTARA.ID- Doa agar haid cepat keluar belum banyak diketahui oleh muslimah. Haid atau menstruasi adalah siklus bulanan yang dialami oleh wanita. Tetapi, pada beberapa wanita, siklus bulanan ini bisa saja mendadak berubah. Siklus menjadi tidak teratur, tidak lancar, menjadi lebih lama, lebih singkat, ataupun yang lainnya.

Masalah haid tidak lancar bisa dikembalikan kepada masa haid paling lama dan paling singkat yang setiap mazhab mempunyai ketentuan masing-masing. Berdasarkan mazhab Syafi'i sendiri, haid paling singkat yang dialami wanita yaitu satu hari satu malam atau 24 jam. Sementara haid paling lama yaitu 15 hari.

Alasannya wanita ingin cepat datang bukan beraneka ragam, seperti melakukan ibadah keagamaan, berlibur ke tempat yang diidam-idamkan, ataupun hal lainnya yang mengharuskan wanita tampil secata maksimal tanpa harus terganggu karena keluhan datang bulan.

BACA JUGA:7 Jenis Susu Sapi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Haid yang dialami wanita tentu menjadi hal yang wajar dan terjadi atas kehendak Allah SWT. Hal ini seperti sabda Rasulullah SAW kepada istrinya, Aisyah RA :

"Sesungguhnya darah haid itu merupakan perkara yang telah ditetapkan oleh Allah atas setiap wanita keturunan Nabi Adam AS." (HR. Muslim).

Kamu ingin segera haid? Kamu bisa membacakan doa agar haid cepat keluar, Insya Allah periode haid akan datang. Kamu dapat membacakan Surat Al-Anbiya ayat 84.

"Robbi annii massani yadh dhurru wa anta arhamar roohimiin."

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang."

BACA JUGA:Awas Keliru, Ini Perbedaan Mandi Junub dan Mandi Wajib

Selain itu, ada juga hadits shahih yang diriwayatkan Bukhari sebagai salah satu doa agar haid cepat keluar, sebagai berikut ini:

"Allahumma Rabbannasi, adzhibil ba'sa isyfi anta asy-syafi la syifa'a illa syifauka syifaan la yughadiru saqoman."

Artinya: "Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkanlah, Engkau dzat Yang Maha Menyembuhkan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit." (HR. Bukhari).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: