ABG Gondol Kotak Amal Masjid, Aksinya Ketahuan Ibu-Ibu

ABG Gondol Kotak Amal Masjid, Aksinya Ketahuan Ibu-Ibu

ABG Gondol Kotak Amal Masjid, Aksinya Ketahuan Ibu-Ibu--

RADARUTARA.ID - Aksi pencurian kotak amal di Masjid Anshorul Muslimin, Perumnas Air Nakai, Kecamatan Kota Arga Makmur berhasil terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di lingkungan Masjid.

Dari hasil rekaman video kamera pengawas, aksi pencurian itu terjadi pada Pukul 05.36 WIB, Senin (3/6/2024) pagi.

Terlihat seorang remaja ABG mengendap-endap masuk ke masjid. Tak berselang lama, remaja itu tampak keluar dari Masjid dengan membawa kotak amal.

Kotak amal yang sudah berhasil diambil itu selanjutnya diletakan di pinggir pagar masjid, sembari memantau kondisi lingkungan.

Hanya saja, saat akan beranjak pergi dari masjid, ternyata ada warga yang melintas menggunakan motor. Melihat kondisinya tak aman, remaja itu akhirnya berlari dan meninggalkan kotak amal di luar pagar masjid.

Agus, salah seroang warga setempat membenarkan adanya aksi dugaan upaya pencurian kotak amal di Masjid sekitar tempat tinggalnya.

"Iya, ada remaja yang mencoba mencuri kotak amal masjid, pagi tadi. Tapi tidak berhasil. Sebab, ada ibu-ibu lewat. Kotak amalnya di tinggalkan di belakang Masjid," jelasnya.

Dari rekaman CCTV yang ada terlihat, jika pelaku masih berusia muda.

"Sekitar ukuran anak SMP. Sandalnya juga tertinggal di lokasi kejadian. Mungkin karena buru-buru akan lari," bebernya.

Ia juga menyebut, aksi percobaan pencurian yang dilakukan oleh anak-anak ini sebelumnya juga sempat terjadi di lingkungan perumnas Air Nakai. Dimana pelakunya tiga orang anak-anak.

"Tapi pada saat itu, 3 pelaku ini belum sempat mencuri burung, tapi sudah ketahuan dulu. Akhirnya hanya diberikan pembinaan oleh anggota Kepolisian yang tinggal di Perumnas Air Nakai," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: