Kumpulan Doa Agar Dihindarkan dari Masa Tua yang Sulit

Kumpulan Doa Agar Dihindarkan dari Masa Tua yang Sulit

Kumpulan Doa Agar Dihindarkan dari Masa Tua yang Sulit--

RADARUTARA.ID - Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang tenang dan nyaman tanpa ada kesulitan di masa tua. Setiap orang pasti ingin menghabiskan masa tuanya dengan damai dan terbebas dari masalah yang menyulitkan. Tetapi apa yang akan dilalui di masa tua adalah hasil dari apa yang kamu lakukan semasa muda.

Hal ini yang membuat banyak orang memberikan nasihat untuk tidak menyia-nyiakan masa mudanya serta memanfaatkannya dengan semaksimak mungkin. Semua usaha yang dilakukan di masa muda demi memiliki hidup nyaman di masa tua dapat didukung dengan membaca doa berlindung dari masa tua yang sulit.

Dalam agama islam, setiap permohonan kepada Allah SWT bisa dipanjatkan melalui doa-doa yang spesifik. Khusus ya doa untuk memohon supaya diberi nikmat untuk menjalani masa tua tanpa ada kesulitan. Bagaimana lafal doanya?

BACA JUGA:Mulai 1 Juni 2024 Tarif Listrik PLN Non Subsidi Jadi Segini

Langsung simak lafal doanya berikut ini.

1. Doa berlindung dari masa tua yang sulit

Allahumma inni a'udzubika minal kasali wa a’udzu bika minal jubni wa a'udzubika minal harom, wa a'udzubika minal bukhl.

Artinya: Ya Allah, aku memohon perlindunganMu dari rasa malas, aku memohon perlindunganMu dari lemahnya hati, aku memohon perlindunganMu dari usia tua (yang membuatku sulit beramal) dan aku memohon perlindunganMu dari sifat pelit. (HR. Bukhari)

2. Doa berlindung dari keburukan di hari tua

Allahumma inni a’udzu bika minal jubni wa a’udzubika an uradda ila ardzalil ‘umuri, wa a'udzubika min fitnatid dunyaa wa a'udzubika min ‘adzabil wabr.

Artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan kepadaMu dari rasa takut, dan aku meminta perlindungan kepadaMu dari keadaan tua yang jelek, dan aku meminta perlindungan kepadaMu dari godaan dunia, dan aku meminta perlindungan kepadaMu dari adzab kubur.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Tolak Kemiskinan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW

3. Doa berlindung dari masa tua yang sulit karena kelemahan, kemalasan, dan sifat kikir

Allahumma inni a’udzu bika minal ‘ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a’udzu bika min ‘adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: