PDIP Keluarkan 61 Rekomendasi Cakada 2024, Ada Arie Septia Adinata

PDIP Keluarkan 61 Rekomendasi Cakada 2024, Ada Arie Septia Adinata

PDIP Keluarkan 61 Rekomendasi Cakada 2024, Ada Arie Septia Adinata --

RADARUTARA.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengeluarkan rekomendasi untuk  61 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

Satu dari rekomendasi yang dikeluarkan itu diberikan pada Arie Septia Adinata yang diberikan mandat PDIP untuk maju sebagai Cakada Kabupaten Bengkulu Utara.

Keputusan ini tertuang dalam surat bernomor 6165/IN/DPP/V/2024, perihal instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024 yang ditandatangi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto, tertanggal 30 Mei 2024.

Berdasarkan surat tersebut, turut terlampir nama-nama yang mendapat rekomendasi dari PDIP yang terdiri dari 3 calon gubernur dan 58 calon walikota/bupati.

Dalam daftar nama-nama yang sudah direkomendasikan oleh PDIP ini hanya ada 15 nama yang sudah direkomendasikan untuk berpasangan. Sedangkan untuk calon lainnya, namanya masih direkom tunggal. Salah satunya yaitu, rekom untuk Cakada Kabupaten Bengkulu Utara, yang terlihat nama calon wakilnya masih dikosongkan.

Dalam surat tersebut DPP PDIP juga meminta agar nama-nama yang terdapat dalam surat rekom tersebut agar mengirimkan tim pemenangan yang terdiri dari sembilan orang.

Para anggota tim pemenangan tersebut nantinya akan mendapatkan pelatihan khusus pada tanggal 5 hingga 7 Juni 2024, di Bogor.

3 calon gubernur yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP :

1. Steven O.E. Kandouw (Sulawesi Utara)

2. Lukman Abunawas (Sulawesi Tenggara)

3. Meki Nawipa (Papua Tengah)

 

Nama calon bupati/wali kota 2024 yang dapat rekom PDIP 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: