Bupati Mian Lantik 44 Orang Anggota PPI Kabupaten Bengkulu Utara Angkatan 2023

Bupati Mian Lantik 44 Orang Anggota PPI Kabupaten Bengkulu Utara Angkatan 2023

Foto bersama jajaran FKPD dan Paskibra Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian secara resmi melantik sebanyak 44 orang Purna Paskibraka Indonesia atau PPI angkatan 2023 Kabupaten Bengkulu Utara, bertempat di aula Makodim 0423 Bengkulu Utara (BU), pada Sabtu (1/6/2024).

Purna Paskibraka Indonesia merupakan organisasi yang beranggotakan mereka yang pernah bertugas sebagai anggota Paskibraka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi atau nasional.

Kegiatan yang berlangsung usai upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun 2024 itu juga dihadiri oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara serta jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara lainnya.

Sebelum di Lantik anggota PPI angkatan 2023 itu juga masih melaksanakan pengibaran bendera peringatan Harlah Pancasila tahun 2024.


PPI Kabupaten Bengkulu Utara--

Ketua PPI Kabupaten Bengkulu Utara, Peltu Partono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang rutin dilaksanakan dalam upaya untuk menjadikan para alumni paskibraka semakin kompak dan solid.

"Semoga ke depannya organisasi Purna Paskibraka Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ini jauh lebih baik dan menjadi organisasi yang berguna bagi banyak orang tentunya," kata Partono.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian menyampaikan bahwa organisasi PPI ini, khususnya yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara menjadi sangat penting bersama dengan yang lainnya dalam membantu tugas-tugas pemerintah sesuai dengan bidang masing-masing.

"Kami berharap Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bengkulu Utara dapat mengembangkan kepribadian yang berkarakter, berjiwa NKRI dan mampu menciptakan literasi yang baik ke depannya serta bisa memberikan dampak yang positif dan contoh yang baik untuk masyarakat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: