Ini Penyebab kWh Meter Token Prabayar Muncul Tanda Periksa dan Gagal
Ini Penyebab kWh Meter Token Prabayar Muncul Tanda Periksa dan Gagal--
RADARUTARA.ID- Jika token listrik muncul tanda "Periksa" atau "Gagal" dirumah kalian, tentu akan membuat pemilik rumah panik.
Terlebih pada saat kondisi token listrik mendekati habis, namun ketika akan mengisi token listrik berupa angka muncul tulisan dilayar periksa atau gagal.
Untuk mengatasi terjadinya kasus ini, bisa menghubungi petugas PLN terdekat. Jika kondisi pada saat malam hari, dan jauh dari kantor PLN.
Maka, jangan terburu-buru panik. Begini cara mengetahui ada beberapa kemungkinan penyebab dan solusi yang dapat dilakukan.
Untuk hal pertama, biasanya terdapat kesalahan dalam Input Token. Salah memasukkan angka token adalah salah satu penyebab umum erorr pada sistem kWh Prabayar.
BACA JUGA:Dalam Sehari, Listrik di Kabupaten Bengkulu Utara Sudah 4 Kali Padam
Agar permasalahan ini tidak terulang kembali, maka pastikan anda memasukkan 20 digit angka token dengan teliti dan benar.
Kesalahan berikutnya adalah, ketika salah memasukkan Nomor Meter/ID Pelanggan. Memasukkan nomor meter atau ID pelanggan yang salah saat membeli token, juga bisa menyebabkan kegagalan.
Dengan begitu, Pastikan nomor tersebut sesuai dengan yang tertera di kWh meter pada saat membeli token listrik di kios atau penjual token diterdekat anda.
Nah, paling yang ditemukan oleh pelanggan listrik, adalah munculnya tulisan "Periksa" dilayar monitor kWh meteran anda.
Munculnya tulisan itu, biasanya ada meteran mengalami kerusakan. Ini bisa memerlukan pengecekan secara mandiri atau penggantian oleh petugas PLN.
BACA JUGA:Pilihan Kamera CCTV IP Terbaik 2024 dengan Harga Terjangkau, Siap Awasi Rumahmu 24 Jam Non Stop
Jika ingin dilakukan secara mandiri, PLN telah menyediakan bantuan secara online melalui aplikasi besutan PLN.
Nama aplikasi tersebut adalah, PLN Mobile yang dapat didapatkan secara gratis di Play store di smartphone anda.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: