Hampir Setiap Hari Listrik di Bengkulu Utara Padam, Pelanggan Pertanyakan Kinerja PLN

Hampir Setiap Hari Listrik di Bengkulu Utara Padam, Pelanggan Pertanyakan Kinerja PLN

Listrik padam--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Akhir -akhir ini masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara mengeluhkan kinerja PLN ULP Arga Makmur.

Pasalnya, hampir setiap hari jaringan listrik di Kabupaten Bengkulu Utara itu sering padam. Tidak hanya itu saja, belakangan tegangan listrik yang mengalir ke rumah-rumah pelanggan sangat rendah.

Seperti halnya dialami warga di Kecamatan Padang Jaya, Agus mengatakan sudah seminggu ini listrik dirumahnya mengalami dampak pemadaman tak seperti biasanya.

"Listik hidup mati hampir setiap hari, gimana PLN ini,"ucapnya.

Parahnya lagi, katanya, tidak hanya terdampak padam karena alasan adanya gangguan saja, namun dirinya mengaku tegangan listrik dari PLN itu tidak stabil.

Atas kondisi itu, sejumlah elektronik miliknya tak berjalan normal dan dikawatirkan akan rusak jika paksakan disambungkan ke jaringan listrik. 

"Sudah sering mati lampu, tegangan juga tidak stabil,"imbuh Agus yang juga mengeluarkan kekesalannya melalui media sosial diakun facebook pribadinya itu.

Menanggapi hal itu, pihaknya berharap kepada PLN ULP Arga Makmur untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya dijalur suplai dari Muara Aman, Kabupaten Lebong.

Terlebih, pintanya pelayanan terbaik yang dimaksud harus disesuaikan dengan kepatuhan pelanggan dengan membayar rutin setiap bulannya.

"Tolonglah diperbaiki kinerjanya. Giliran telat bayar lampu diputus, sementara PLN sendiri pelayanannya kurang maksimal,"harapnya kepada management PLN.

Disisi lain, hari ini Jum'at (24/5/2024) sesuai siaran rilis resmi dari PLN, terdapat informasi update kelistrikan, bahwa terdapat dua kali pemadaman.

Pertama terjadi pemadaman pada pukul 07:12 WIB, PLN menyebut telah terjadi gangguan dari Gardu hubung lais, cuaca mendung.

Sehingga ada wilayah yang terdampak padam gangguan mulai dari Kecamatan Lais, Batiknau, Ketahun, Pinang Raya hingga Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara.

Kedua terjadi pemadaman Pukul 07:22 WIB, PLN juga menginformasikan telah terjadi gangguan supply listrik dari pasar bembah sampai gardu hubung kerkap, cuaca hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: