Mutasi Pegawai, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Berganti

Mutasi Pegawai, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Berganti

Mutasi Pegawai, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Berganti--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Jajaran pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara mengalami pergantian. Hal ini tertuang dalam surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: 121 Tahun 2024 Tertanggal 21 Mei 2024 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Terdapat nama-nama daftar mutasi, diantaranya Jabatan Kajari Bengkulu Utara yang sebelum ya dijabat Pradhana Prabo Setyarjo digantikan oleh Ristu Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati Kalimantan Timur.

Sedangkan Pradhana Prabo Setyarjo dipercaya sebagai Kajari di Kabupaten Kediri.

Mutasi jajaran penegak hukum di lingkungan kejaksaan tersebut, juga terdapat pergeseran jabatan strategis lainnya.

Misalnya Kepala Korps Adhyaksa Kejati Bengkulu, yang sebelumnya dijabat oleh Rina Virawati, SH, MH digantikan Syaifudin Tagamal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejagung RI.

Sedangkan Rina Virawati mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Agung Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Kemudian nama Victor Antonius Saragih selaku Wakajati Bengkulu digantikan oleh Setiawan Budi Cahyono yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung RI.

Sementara jabatan baru Victor Antonius Saragaih sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

"Iya benar mutasi di lingkungan Kejagung, terdapat mutasi diantaranya Jabatan Kajari Bengkulu Utara," jelas Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Bengkulu, Ristianti Andriani.

Menindaklanjuti mutasi itu, proses untuk pelantikan menunggu petunjuk dari Kejagung RI yang nantinya dilakukan serah terima jabatan.

"Kita masih menunggu petunjuk," singkatnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: