Melalui Program TMMD, Jalan Penghubung Antara Desa Bukit Tinggi-Marga Bakti Dibuka

Melalui Program TMMD, Jalan Penghubung Antara Desa Bukit Tinggi-Marga Bakti Dibuka

Melalui Program TMMD, Jalan Penghubung Antara Desa Bukit Tinggi- Marga Bakti Dibuka --

RADARUTARA.ID - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0423 Bengkulu Utara berhasil menyelesaikan pembukaan badan jalan, akses penghubung antara desa di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pembukaan badan jalan tersebut rampung, pada hari ke 14 pasca pembukaan TMMD dilaksakan pada tanggal 8 Mei 2024 lalu.

Keberhasilan inipun sekaligus menjadi bukti kerja keras dan kolaborasi yang erat antara anggota Satgas TMMD, TNI, Polri dan masyarakat setempat.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han selaku Dansatgas TMMD menyampaikan ucapan sukur atas suksesnya pekerjaan pembukaan jalan antar desa  tersebut. Menurutnya, hal ini tidak akan mampu bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan semua pihak, baik itu pemerintah, Polri dan juga masyarakat.

"Dengan semangat gotong royong semua pihak. Alhamdulillah, satu item kegiatan TMMD telah berhasil di selesaikan lagi. Sebelumnya perehapan gedung Posyandu juga sudah selesai," ujarnya, Rabu (22/5/2024).

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Belasan Pemuda Gelar Aksi Tambal Jalan di Simpang 4 Dwi Guna

Kegiatan pembukaan badan jalan yang telah berhasil di selesaikan tersebut nantinya bakal menjadi akses penghubung antara Desa Bukit Tinggi menuju ke Desa Marga Bakti Kecamatan Ketahun.

Selain menjadi akses penghubung antar desa, lanjut Dandim, jalan tersebut juga menjadi jalan masyarakat dalam membawa hasil perkebunan, baik itu buah sawit, karet dan lain sebagainya.

"Sekarang badan jalannya sudah kita buka. Lebarnya, 6 meter dan panjangnya 3 KM. Alhamdulillah, sudah selesai hari ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: